7 Reaksi yang Dialami Wanita Setelah Berhubungan Seks

Linda Mayasari - detikHealth
Selasa, 18/09/2012 09:52 WIB
Halaman 1 dari 3
Ilustrasi (dok: Thinkstock)
Jakarta, Tidak semua wanita dapat tidur dengan nyaman setelah berhubungan seks. Beberapa wanita harus berurusan dengan beberapa reaksi tertentu setelah berhubungan seks, mulai dari pendarahan, menangis, mengidam makanan dan bahkan hilangnya ingatan.

Seperti dilansir womensday, Selasa (18/09/2012) berikut 7 reaksi yang dapat dialami wanita setelah berhubungan seks:

1. Menangis

Wanita kadang akan mengeluarkan air mata yang tidak menyertai masalah hubungan seks setelah bercinta. Hal ini sifatnya normal dan biasanya bukan masalah besar karena keluarnya air mata seringkali merupakan pelepasan ketegangan, seperti orgasme.

2. Pendarahan

Pendarahan setelah seks adalah suatu kasus yang tidak normal kecuali Anda sedang menstruasi atau baru pertama kali melakukan hubungan seks. Jika Anda mengalami pendarahan setelah berhubungan seks, hal tersebut dapat berkaitan dengan masalah tertentu.

Bisa jadi pendarahan menandakan gejala tumbuhnya sel kanker pada leher rahim, yang cenderung memiliki pembuluh darah ekstra yang rapuh dan mungkin berdarah jika disentuh selama seks, polip serviks, penyakit menular seksual yang menginfeksi serviks atau vagina (gonore, klamidia atau trichomonas), kelainan di dalam rahim (fibroid, polip, atau endometrial hiperplasia), atau infeksi vagina.Next

Halaman 1 2 3
(ir/ir)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit