detikhealth

Perempuan Ini Tak Bisa Mengenali Wajahnya Sendiri

Vera Farah Bararah - detikHealth
Kamis, 20/09/2012 09:26 WIB
Halaman 1 dari 2
Sandra dan Sara (dok: Dailymail)
Jakarta, Salah satu cara yang digunakan untuk mengenali teman, saudara atau orang adalah dengan melihat wajahnya. Tapi apa jadinya jika seseorang tidak bisa mengenali wajah orang lain atau dirinya sendiri? Inilah yang dialami oleh 2 perempuan asal Inggris.

Sandra O'Connor tinggal dengan putrinya Beki (24 tahun), meski melihat putrinya setiap hari tapi Sandra tidak bisa menggambarkan bagaimana wajah sang anak. Ini juga berlaku saat ia harus mencari suaminya di tengah banyak orang, dan yang mengejutkan ia tidak bisa mengenali dirinya sendiri di cermin atau foto.

"Saya hanya melihat seorang perempuan paruh baya biasa yang menatap ke arahku," ujar Sandra yang kini berusia 50 tahun, seperti dikutip dari Dailymail, Kamis (20/9/2012).

Sandra yang tinggal di Edinburgh menuturkan ketika usianya 7 tahun ia membawa pulang sebuah foto kelas tapi tidak bisa menyebutkan nama teman-teman yang ada di foto ini.

Meski ia mengalami masa sekolah dasar yang buruk, tapi ketika SMA kondisinya makin memburuk. Ia mencoba menemukan mana teman sekelasnya atau guru yang mngajarnya. Sandra pun mencoba mengenali teman-temannya dengan cara mencari tempat biasa mereka duduk saat makan siang.

Sedangkan anak-anaknya seperti Beki sering menggunakan pakaian hijau agar ibunya bisa melihat dirinya, dan ia berusaha menjelaskan ke teman-temannya mengenai kondisi sang ibu agar mereka tidak ada yang sakit hati saat tidak dikenali oleh Sandra.

Sandra berusaha keras mengenali orang lain dengan memperhatikan postur, warna rambut, gaya rambut dan juga hal spesifik tertentu yang membedakan seperti tanda lahir atau tahi lalat.Next

Halaman 1 2
(ver/ir)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit