detikhealth

Dapatkan Hadiah Menarik
Program Akhir Tahun
"QUIZ on Article"

Kamis, 18/12/2014 12:16
100 Konsultasi Terpopuler
Kamis, 18/12/2014 11:32
Berita Pilihan 2014

Hampir Mati Karena Otak Dipenuhi Larva Cacing Pita

Merry Wahyuningsih - detikHealth
Jumat, 21/09/2012 11:07 WIB
Halaman 1 dari 2
Suki-Jane Taylor (dok. cascade news)
Colliers Wood, London, Nyawa seorang wanita hampir saja melayang setelah otaknya dipenuhi oleh larva cacing pita. Ia menjalani operasi darurat guna menyelamatkan nyawanya dan kini harus berjuang dengan dampak dari kondisi yang menyerang otaknya.

Suki-Jane Taylor (42 tahun) divonis menderita kondisi langka yang disebut neurosysticerosis pada tahun 2009, yaitu penyakit parasit pada sistem saraf, setelah ia terinfeksi telur cacing pita babi.

Telur cacing tersebut menyebar melalui makanan, air dan permukaan benda yang telah terkontaminasi dengan kotoran.

Larva cacing pita tersebut kemudian melakukan perjalanan ke otak dan membentuk kista. Ketika mulai mati, larva menyebabkan aneurisma (kelainan pembuluh darah) sebesar ukuran jeruk tangerine di dalam otak Taylor.

Ibu empat anak ini harus dilarikan ke St George's Hospital, London, dan pemeriksaan MRI menunjukkan bahwa pembuluh darah di otaknya telah membengkak.

Untuk menyelamatkan nyawanya, dokter bedah langsung melakukan operasi darurat dengan memasukkan shunt ke tengkoraknya untuk mengeringkan cairan di otaknya.

Taylor harus kehilangan kemampuan indera perasa dan penciuman karena kondisi tersebut. Pasca operasi, kini ia pun menderita epilepsi dan depresi.Next

Halaman 1 2
(mer/ir)

Cerianya si Kecil saat liburan. Yuk, Abadikan Momen liburan anda bersama si Buah Hati dan menangkan hadiahnya di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit