detikhealth

5 Manfaat Sehat Masturbasi

Linda Mayasari - detikHealth
Rabu, 26/09/2012 19:27 WIB
Halaman 1 dari 2
(Foto: Thinkstock)
Jakarta, Kebanyakan orang beranggapan bahwa melakukan masturbasi masih bersifat tabu dan memiliki berbagai dampak negatif. Padahal masturbasi yang sehat menawarkan berbagai manfaat bagi kesehatan dan bahkan mencegah kanker prostat.

Yang dimaksud masturbasi yang sehat adalah bahwa prakteknya tidak berpengaruh terhadap kehidupan sehari-hari, misal pekerjaan, hubungan dengan pasangan, dan lain sebagainya.

Masturbasi yang sehat juga tidak mengganggu kondisi mental seseorang hingga menyebabkan kecanduan atau gangguan seksual lainnya.

Berikut 5 alasan mengapa masturbasi dapat bermanfaat bagi kesehatan, seperti dilansir health.india, Rabu (26/09/2012) antara lain:

1. Menyegarkan air mani
Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa ejakulasi dapat membantu menjaga kualitas sperma karena dapat mengganti sperma yang lama dengan yang lebih segar. Hal ini baik untuk meningkatkan kesuburan pria.

2. Mengurangi stres
Masturbasi hanyalah simulasi seks, sehingga dapat pula memberikan manfaat yang sama seperti seks yaitu salah satunya mengurangi stres.

Dengan melakukan masturbasi, hormon dopamin dan oksitosin terbentuk, sehingga dapat meningkatkan suasana hati dan membantu seseorang untuk tidur lebih nyenyak.Next

Halaman 1 2
(ir/ir)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit