detikhealth

Dapatkan Hadiah Menarik
Program Akhir Tahun
"QUIZ on Article"

Ini Dia Cara Melindungi Diri yang Paling Optimal dari Risiko Terkena Penyakit

Senin, 01/10/2012 00:00 WIB
Gaya hidup sehat identik dengan berolahraga rutin. Tapi apakah cukup menjaga kesehatan hanya dengan berolahraga? Terkadang orang lupa bahwa kesehatan tubuh tergantung dari apa yang mereka konsumsi setiap harinya.

Kesibukan sehari-hari membuat sebagian orang lebih memilih memakan makanan siap saji dengan melalaikan buah dan sayur-sayuran. Penggemar makanan Indonesia pun tak luput dari 'bahaya', apalagi banyak  aneka jenis masakan di Indonesia yang menggunakan bahan santan, jeroan, dan goreng-gorengan yang notabene merupakan sumber kolesterol.

Sebagian masyarakat kita saat ini sudah menyadari petingnya berolahraga untuk menjaga kesehatan, namun sayangnya kesadaran tersebut tidak diimbangi dengan kesadaran akan aspek kesehatan lainnya. Pola makan tidak teratur, tidur terlalu larut, stres di tempat kerja yang seringkali terbawa hingga ke rumah, termasuk perlindungan kesehatan tambahan dengan berasuransi.

Semua orang setuju bahwa kesehatan itu tak ternilai harganya. Ketika  kita jatuh sakit, seringkali kita baru  merasakan dan menyadari betapa mahalnya biaya yang harus dikeluarkan untuk pengobatan penyakit yang diderita. Hasil kerja keras kita selama ini dalam mengumpulkan uang terasa sia-sia hanya untuk membayar biaya rumah sakit. Tak jarang kita menyesalinya, apalagi bagi yang sudah berkeluarga.

Meski sudah menyisihkan dana dari penghasilan untuk pos kesehatan, sebenarnya ada cara yang lebih mudah yakni membeli asuransi kesehatan. Kita sering meremehkan manfaat asuransi kesehatan dan segan untuk diproteksi. Sebagian orang bahkan beranggapan bahwa dirinya merasa masih muda dan sehat sehingga tidak membutuhkan asuransi, padahal pentingnya berasuransi adalah untuk memberikan perlindungan saat kita terkena risiko kesehatan yang tak terduga dan dapat terjadi kapan saja.

Dengan banyaknya produk asuransi yang beredar sekarang ini, wajar  bila seseorang bingung dalam memilih asuransi. Pertanyaan-pertanyaan sering muncul di benak kita saat akan membeli produk asuransi. “Apakah saya perlu diasuransi?” “Kalau saya mengambil asuransi ini, apakah uang yang saya keluarkan untuk premi setiap bulan sebanding dengan manfaat asuransinya?”

Semua jawaban itu  dapat Anda temukan di AXA. Dengan berbagai variasi produk asuransi kesehatan, Anda bisa menemukan produk asuransi kesehatan yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Tidak hanya diri sendiri, Anda juga  dapat melindungi anggota keluarga tercinta.

Bila terjadi sesuatu di luar dugaan, Anda tidak perlu  khawatir lagi. Proteksi biaya rawat inap, operasi maupun penanganan penyakit kritis, tersedia di AXA. Banyaknya pilihan plan proteksi kesehatan yang dimiliki AXA memungkinkan Anda menentukan paket  asuransi yang paling  sesuai dengan kebutuhan Anda dan keluarga.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai berbagai produk asuransi kesehatan AXA, silakan kunjungi situs www.axa.co.id.

Lindungi diri Anda dengan gaya hidup sehat dan pilihan asuransi yang tepat
(adv/adv)

Cerianya si Kecil saat liburan. Yuk, Abadikan Momen liburan anda bersama si Buah Hati dan menangkan hadiahnya di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit