detikhealth

Dapatkan Hadiah Menarik
Program Akhir Tahun
"QUIZ on Article"

Ditusuk Penjahat 38 Kali Tidak Mati Karena Terlalu Gemuk

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Rabu, 03/10/2012 16:03 WIB
Danny Ross (dok: dailymail)
Jakarta, Kegemukan adalah faktor risiko berbagai penyakit mematikan. Namun bagi laki-laki yang satu ini, lapisan lemak yang begitu tebal di tubuhnya justru menyelamatkan dirinya dari kematian saat ditusuk orang dengan pisau sebanyak 38 kali.

Danny Ross (44 tahun) membutuhkan 70 jahitan di rumah sakit untuk menutup 38 luka bekas tusukan pisau di sekujur tubuhnya. Bukan cuma ditusuk pisau, Ross juga dicekik dengan ikat pinggang hingga ada bekas jeratan juga yang melingkar di lehernya.

Namun serangan bertubi-tubi yang dilancarkan oleh seorang laki-laki bernama David Johnson (33 tahun) pada bulan Agustus silam tidak membuat Ross tewas. Laki-laki yang punya masalah kelebihan berat badan ini terselamatkan oleh lapisan lemak di tubuhnya.

Saat kejadian, Ross yang berat badannya mencapai 101 kg sedang menonton TV di flat-nya yang berlokasi di Exeter. Mendadak Johnson datang dan menuduh Ross telah mencuri uangnya, lalu mulai melakukan penyerangan dengan ikat pinggang dan pisau dapur yang sudah disiapkannya dari rumah.

Ross ingat setelah ditusuk-tusuk, ia berusaha berdiri dan berteriak kesakitan kemudian tidak sadarkan diri. Ia baru sadar setelah berada di rumah sakit beberapa jam berikutnya, lalu terkejut melihat foto-foto yang diambil oleh polisi setelah kejadian.

"Para petugas medis berusaha untuk bijak dalam menjelaskannya. Tapi badanku memang lebih berat dari seharusnya dan mereka mengatakan bahwa kelebihan berat badan itulah yang telah menyelamatkanku," kata Ross seperti dikutip dari Dailymail, Rabu (3/10/2012).

Johnson sendiri pada saat kejadian merasa yakin korbannya sudah tewas, sebab sulit bagi siapapun untuk bisa selamat dengan 38 tusukan pisau di tubuhnya. Saat itu, tebalnya lapisan lemak di tubuh Ross sepertinya luput dari perhitungan Johnson.

"Dirimu pasti sedang dipenuhi dengan kebencian kalau sampai menusuk orang 38 kali. Dia (Johnson) berpikir telah membunuhku dan jelas sekali dia bermaksud untuk melakukannya," kata Ross geram saat mengomentari kejadian nahas yang menimpanya.


(up/ir)

Cerianya si Kecil saat liburan. Yuk, Abadikan Momen liburan anda bersama si Buah Hati dan menangkan hadiahnya di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit