detikhealth

Ulasan Khas Fenomena Ganjil Anak Indigo

Ini Dia si Anak-anak Indigo

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Rabu, 03/10/2012 17:37 WIB
Halaman 1 dari 3
Ilustrasi (dok: Thinkstock)
Jakarta, Diakui atau tidak, anak-anak indigo dengan berbagai kemampuan uniknya ada di sekitar kita. Banyak yang menganggapnya aneh, tidak masuk akal atau bahkan mengada-ada tetapi tidak sedikit pula yang mau terbuka dan berusaha memahaminya.

"Anak indigo yang datang ke saya saja sekitar 100 orang. Tapi itu seperti fenomena gunung es, yang tidak tampak mungkin jauh lebih besar," kata dr Tb Erwin Kusuma, SpKJ(K), psikiater anak dari RSPAD Gatot Subroto kepada detikHealth.

Dari sekian banyak anak indigo, ada beberapa yang bersedia berbagi pengalaman seperti ditulis detikHealth, Rabu (3/10/2012) berikut ini.

1. Dhiaz Danastri (19 tahun), berbeda tapi tak merasa istimewa

Karena memiliki cakra ajna alias sixth sense yang aktif, Dhiaz mengaku bisa melakukan telepati atau membaca pikiran. Untuk melihat kejadian-kejadian di masa depan maupun masa lampau, baginya bukan hal yang aneh apalagi untuk melihat keberadaan roh halus.

Namun begitu, sejauh ini ia merasa tidak ada salah satu kemampuan yang paling menonjol. Semuanya bisa dibilang merata dan ia sendiri menganggap sampai saat ini dirinya masih berada dalam tahap ujian alam sehingga belum semua kemampuannya terasah.

"Kalo aku sih biasanya bilangnya 'antenanya masih mau numbuh nih' hehehe," tutur gadis asal Jakarta ini.Next

Halaman 1 2 3
(up/ir)
Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit