detikhealth

Trik Sederhana Agar Pasangan Tahan Bercinta

Rahma Lillahi Sativa - detikHealth
Rabu, 03/10/2012 20:00 WIB
Halaman 1 dari 2
Ilustrasi (dok: Thinkstock)
Jakarta, Tak semua pasangan suka quick sex atau seks singkat. Banyak yang lebih suka menghabiskan waktu lebih lama di atas ranjang.

Tapi tak banyak yang tahu bagaimana caranya memperpanjang durasi permainan karena biasanya sekali terangsang, sejumlah pasangan tak bisa menahan diri untuk melakukan penetrasi.

Namun sebuah studi terbaru yang dipublikasikan dalam Journal of Sexual Research mengemukakan bahwa pasangan yang menghabiskan waktu untuk bercumbu dan melakukan banyak foreplay sebelum bercinta ternyata lebih tahan lama di atas ranjang ketimbang pasangan yang hanya terfokus pada seks.

Untuk memperoleh kesimpulan itu peneliti menanyakan kepada lebih dari 8.000 pria dan wanita tentang seberapa lama durasi bercinta mereka dengan pasangannya dan seberapa banyak foreplay yang mereka lakukan sebelum penetrasi.

Kemudian partisipan dibagi menjadi beberapa kelompok berdasarkan jenis bercinta yang mereka lakukan yaitu seks dasar (berciuman, bercumbu lalu penetrasi vagina), seks dasar plus seks oral, hanya penetrasi dan seks plus-plus dengan menggunakan berbagai rangsangan dan foreplay.

Dari situ peneliti mengetahui bahwa partisipan yang paling tahan lama berada di atas ranjang adalah kelompok partisipan yang menggunakan berbagai metode foreplay.

Secara keseluruhan durasi seks ini rata-rata bertahan selama 30 menit; diikuti oleh pasangan yang melakukan seks dasar plus seks oral dengan waktu 28 menit; 17,5 menit (seks dasar) dan 11,5 menit untuk pasangan yang hanya melakukan penetrasi saat bercinta.Next

Halaman 1 2
(ir/ir)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini

Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!



 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit