detikhealth

Ibu Tangguh yang Punya 3 Anak Istimewa: Asperger, Down Syndrome dan Autis

Vera Farah Bararah - detikHealth
Selasa, 09/10/2012 15:26 WIB
Halaman 1 dari 2
Becky bersama Ben, Harry dan Charlie (dok: The Sun)
Jakarta, Memiliki 1 anak berkebutuhan khusus sudah cukup membuat orangtua repot, apa jadinya jika memiliki 3 anak berkebutuhan khusus sekaligus? Ini yang dialami oleh Becky Kenyon yang memiliki 3 anak dengan kondisi down syndrome, autis dan sindrom asperger.

Becky Kenyon (40 tahun) mendedikasikan seluruh waktunya untuk merawat ketiga buah hatinya yang memiliki cacat atau kebutuhan khusus berbeda-beda. Meski begitu ia menolak menyebut dirinya tidak beruntung.

Putra sulung Becky bernama Ben (15 tahun) diketahui memiliki sindrom asperger, anak keduanya bernama Harry (13 tahun) memiliki Down syndrome dan anak ketiganya bernama Charlie (8 tahun) memiliki autis.

"Mengetahui mereka membutuhkan banyak dukungan ekstra dan perawatan seumur hidup memang sangat sulit awalnya. Saya berusaha meneliti setiap kondisi dan hanya berkata pada diri sendiri bahwa mereka membutuhkan saya," ujar Becky, seperti dikutip dari The Sun, Selasa (9/10/2012).

Becky menuturkan beberapa ibu lain ada yang merasa kasihan padanya, tapi ia hanya bisa mengangkat bahu atas simpati tersebut. Apapun kondisinya anaknya, Becky tetap merasa bangga dan menyanyangi ketiga buah hatinya sehingga tidak pernah berpikir untuk mengubahnya.

Diagosis pertama terjadi pada Harry yang mana ia diketahui memiliki down syndrome saat lahir. Selang 2 bulan kemudian anak pertamanya Ben diketahui memiliki Asperger. Ben diperiksa setelah melihat ia tidak suka dipeluk dan sangat sulit memahami perbedaan antara 'ya' dan 'tidak'.

Dengan 2 anak berkebutuhan khusus, Becky pun perlu sedikit waktu untuk beradaptasi. Karenanya ketika ia hamil anak ketiga ia hanya berharap anaknya baik-baik saja, yaitu tidak autis atau down syndrome.Next

Halaman 1 2
(ver/ir)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini

Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!



 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit