detikhealth

Wanita Bisa Orgasme Berkali-kali, Apa Sih Rahasianya?

Rahma Lillahi Sativa - detikHealth
Jumat, 19/10/2012 20:00 WIB
Halaman 1 dari 4
(Foto: ThinkStock)
Jakarta, Untuk urusan ranjang, wanita memang terkenal rumit. Hilang mood sedikit maka mereka takkan bisa memuaskan pasangannya di ranjang tapi sekali mereka tahu 'potensinya' maka mereka sanggup melakukan hal-hal luar biasa misalnya orgasme berkali-kali (multiple orgasme).

Orgasme berkali-kali adalah kemampuan seseorang untuk mencapai lebih dari satu orgasme dalam satu aktivitas seksual. Sebenarnya pria juga bisa melakukannya tapi kemampuan ini lebih banyak dimiliki oleh wanita, hanya saja tak banyak yang tahu bagaimana wanita bisa melakukan hal ini.

Penasaran? Simak rahasianya seperti dilansir dari ivillage, Jumat (19/10/2012) berikut ini.

1. Wanita tahu apa itu 'multiorgasme'
Ternyata wanita bisa melakukan multiorgasme lebih sering dari yang dibayangkan banyak orang. Menurut penulis buku The Great Lover Playbook, Lou Paget mungkin sebagian orang punya gagasan khusus tentang apa itu multiorgasme tapi sebenarnya ada tiga jenis multiorgasme yang dapat dialami wanita.

Pertama, Compound Singles di mana ada jeda non-arousal antarorgasme yang substansial; kedua, Sequential Multiples yaitu orgasme yang terjadi setiap 2-3 menit dengan pendinginan diantaranya dan ketiga, "Serial Multiples" yaitu orgasme berkali-kali yang hanya jeda dengan detik.

Dengan mengenali beberapa jenis multiorgasme ini, seorang wanita mungkin akan menyadari bahwa mereka pernah mengalaminya dan bahkan mereka tak tahu apa itu.

"Begitu mudah seorang wanita untuk mendapatkan multiorgasme ketimbang pria. Pasalnya wanita tak mengalami fase refraktori setelah ejakulasi seperti halnya pria sehingga orgasme masih bisa terjadi lagi setelah yang pertama," kata Paget yang juga seorang edukator seks dan penulis buku The Big O-Orgasms: How to Have Them, Give Them, and Keep Them Coming. Next

Halaman 1 2 3 4
(ir/ir)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini

Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!



 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit