detikhealth

Bukannya Langsing, Model Cantik Malah Meninggal Usai Sedot Lemak

Merry Wahyuningsih - detikHealth
Senin, 05/11/2012 12:58 WIB
Pamela Nascimento (dok. daily mail)
Sao Paulo, Brasil, Operasi sedot lemak alias liposuction sering ditempuh sebagai jalan pintas oleh orang-orang yang kelebihan berat badan. Ingin hasilnya yang instan, sedot lemak pun dilakukan oleh seorang model. Tapi bukannya lebih langsing, nyawanya malah melayang di meja operasi.

Pamela Nascimento (27 tahun) meninggal usai melakukan prosedur sedot lemak (liposuction) yang gagal. Wanita yang bekerja sebagai model ini diyakini meninggal di meja operasi setelah menderita ginjal berlubang dan gagal jantung.

Ia melakukan operasi kosmetik liposuction di klinik swasta Sao Paulo, tempat di mana ia tinggal. Ini merupakan kali ketiga model asal Brasil ini melakukan operasi perampingan perut.

Menurut laporan kematiannya terjadi karena hypovolemic shock, kondisi yang menyebabkan tubuhnya kehilangan darah parah sehingga membuat jantung tidak dapat memompa cukup darah ke tubuh.

Polisi mengatakan ahli bedah yang melakukan operasi, Dr Julio Yoshimura, bisa dikenai pasal pembunuhan. Dokter juga bisa dikenakan tuduhan penipuan prosedural karena polisi tidak diberitahu tentang kematian pasien.

Nascimento berasal dari negara bagian selatan Santa Catarina, di mana dia dibesarkan oleh bibinya setelah sang ibu meninggal ketika dia berusia 6 tahun.

Pada tahun 2009 ia pindah ke Sao Paulo dan memulai karirnya dengan sebagai bintang TV Brasil serta belajar untuk mendapatkan gelar universitas di bidang biomedik.

Selain operasi sedot lemak, menurut bibinya, Nascimento juga kerap melakukan operasi kosmetik lainnya.

"Ia telah menjalani operasi plastik lainnya, termasuk pembesaran payudara dan operasi hidung. Dia terobsesi dengan penampilannya, dia selalu berpikir begitu gemuk," ujar bibinya, Enedida Nascimento dari Santa Cataerina, seperti dilansir Daily Mail, Senin (5/11/2012).

(mer/vit)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini

Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!



 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit