Perbesar Kelamin dengan Suntik Minyak Zaitun, Malah Kena Kanker Penis

Merry Wahyuningsih - detikHealth
Senin, 19/11/2012 12:50 WIB
Ilustrasi (Foto: thinkstock)
Bangkok, Thailand, Nahas benar nasib pria ini. Gara-gara ingin memperbesar ukuran organ kejantanannya, ia malah kena kanker penis. Terang saja, yang digunakan untuk memperbesar bukanlah hal yang wajar, yakni minyak zaitun.

Minyak zaitun memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, tapi tidak termasuk untuk memperbesar ukuran kelamin. Hal ini yang salah diyakini oleh seorang asal Bangkok, Thailand.

Ia harus dirawat di rumah sakit di Bangkok setelah menyuntikkan minyak zaitun tanpa izin ke penis agar terlihat lebih besar. Bukannya makin 'jantan', minyak zaitun justru menyebabkan infeksi yang begitu mengerikan di buah zakarnya.

Enam bulan lalu, pria berusia 50 tahun yang tidak disebutkan namanya ini, dilaporkan menderita luka pada penis tapi menolak untuk pergi ke dokter hingga akhirnya mengalami infeksi parah.

Ketika memutuskan ke rumah sakit, lukanya terlanjur parah dan yang mengagetkan dokter menemukan kanker di kelaminnya, yang membuat penisnya harus diamputasi.

"Dia malu mengunjungi dokter, tetapi rasa sakit dan infeksi yang terus terjadi sehingga ia tidak punya pilihan," jelas dr Surat Kittisup, kepada Bangkok Post, seperti dilansir Huffingtonpost, Senin (19/11/2012).

Ini bukan pertama kalinya ada kasus pria menyuntikkan minyak zaitun ke kelamin. 5 Tahun yang lalu seorang pria juga melakukan hal serupa untuk mendapatkan ukuran kelamin yang lebih besar. Selama 4,5 tahun penisnya memang lebih besar, namun 6 bulan yang lalu penisnya mengalami infeksi dan harus diamputasi.

Pada tahun 1995, sebuah artikel yang dipublikasi dalam American College of Chest Physicians melaporkan seorang pria mengalami kegagalan pernapasan setelah prosedur penyuntikkan minyak zaitun ke penis, yang menyebabkan lesi pada paru-paru dan alat kelamin.

(mer/vta)
Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

  • Komentar
  • Komentar
  • Komentar
  • Komentar
  • Komentar
  • Komentar
  • Komentar
  • Komentar

Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit