Putri Tidur di Dunia Nyata, Nicole Delien Tidur Panjang 64 Hari

Nurvita Indarini - detikHealth
Senin, 19/11/2012 18:27 WIB
Halaman 1 dari 2
Foto: Daily Mail
Jakarta, Sleeping Beauty alias Si Putri Tidur rupanya tidak hanya ada dalam dongeng. Adalah Nicole Delien yang dijuluki Putri Tidur di dunia nyata. Sebab gadis 17 tahun ini sudah tidur selama 64 hari.

Nicole mengalami gangguan tidur Kleine-Levine atau 'Sindrom Putri Tidur', yang merupakan gangguan tidur yang langka. Demikian dikutip dari Daily Mail, Senin (19/11/2012).

Selama waktu tidurnya itu, Nicole memang beberapa kali bangun. Namun dia hanya bangun sebentar untuk makan dan pergi ke kamar mandi. Setelah itu, dia kembali jatuh tertidur.

Menurut sang ibunda, Vicki, gadis asal Pennsylvania, AS, ini akan tidur 18-19 jam dalam sehari. Ketika Nicole kemudian bangun untuk makan, dia seperti sedang tidur sambil berjalan.

Keluarga Nicole kemudian diundang dalam sebuah acara talkshow untuk memberi tahu kepada keluarga lainnya bahwa ada gangguan tidur langsa semacam itu. Gunanya agar semua orang menjadi lebih waspada.

Vicki Delien mengatakan dirinya sangat frustrasi atas apa yang menimpa anaknya. Dia pun berusaha untuk mendapatkan diagnosis untuk putrinya dengan mendatangi sejumlah rumah sakit.

Seorang dokter di RS Allegheny General Hospital di Pittsburgh, Pennsylvania, menyebut gangguan tidur yang dialami Nicole dapat disembuhkan dengan sejumlah cara, termasuk dengan mengonsumsi obat. Gangguan ini dapat dialami seseorang dalam hitungan pekan, bulan, maupun tahun tanpa ada gejala apapun. Saat sedang kambuh pun tidak ada gejala apapun.Next

Halaman 1 2
(vit/up)
Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit