detikhealth

Jantung Membengkak Usai Melahirkan, Apa Bisa Mengecil Lagi?

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Selasa, 20/11/2012 11:45 WIB
Halaman 1 dari 2
Ilustrasi (dok: Thinkstock)
Jakarta, Dok, saya divonis dokter terkena penyakit jantung (pembengkakan jantung). Sebelum saya menikah belum merasakan gejala-gejala tapi setelah melahirkan sekitar 2 minggu saya merasakan sakit termasuk nyeri di dada, susah makan, sering berkeringat, susah tidur dan jantung berdebar-debar.

Yang ingin saya tanyakan, apakah ada obat untuk bisa pulih kembali? Dan pembengkakan apa bisa mengecil kembali? Kira-kira apa penyebabnya jantung bisa bengkak? Terima kasih.

Susanti (Perempuan Menikah, 24 Tahun), susanti.XXXXX@yahoo.com
Tinggi Badan 150 Cm dan Berat Badan 43 Kg

Jawaban:

Sebelumnya kami ingin menanyakan, ketika dokter memvonis bahwa Anda terkena pembengkakan jantung apakah disebutkan penyebabnya karena apa? Karena penyebab dari pembengkakan jantung sangat beraneka ragam, maka beda pula solusi pengobatannya. Oleh karena itu, sebaiknya Anda konsultasi langsung (datang) ke dokter mengenai penyebab dan solusi pengobatan dari penyakit Anda.

Mengenai penyebab dari pembengkakan jantung ada berbagai macam. Pertama, pembengkakan jantung karena Hipertensi atau tekanan darah tinggi. Terjadinya tekanan darah tinggi menyebabkan fungsi otot jantung harus ektra kerja keras dalam memompa darah ke seluruh tubuh. Ini sangat berpengaruh terhadap terjadinya pembengkakan pada jantung.

Solusinya adalah mengurangi makanan yang mengandung garam-garaman berlebih, serta penyedap rasa MSG.Next

Halaman 1 2
(up/vit)
Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit