detikhealth

Sering Nyeri Pinggang, Wanita Ini Tak Sadar Sedang Hamil Tua

Linda Mayasari - detikHealth
Rabu, 28/11/2012 13:31 WIB
Halaman 2 dari 2
Tetapi keajaiban terjadi karena bayi perempuan yang diberi nama Lucy tersebut dapat lahir dengan selamat. Setelah Lucy berusia setengah tahun, dirinya didiagnosis memiliki brachycephaly dan plagiocephaly atau yang biasanya dikenal dengan sindrom kepala datar.

Brachycephaly mengacu pada kerataan di bagian belakang kepala dan plagiocephaly mengacu pada kerataan pada sisi kepala. Kedua kondisi tersebut dapat menyebabkan perubahan pada fitur wajah bayi, seperti telinga yang merata dengan mata dan dahi menonjol.

Kondisi ini biasanya disebabkan oleh posisi tidur bayi yang salah atau faktor-faktor lain dalam rahim seperti kurangnya cairan ketuban dan posisi bayi dalam rahim. Sindrom kepala datar terjadi ketika tulang tengkorak bayi yang masih lunak terkena tekanan abnormal yang berkepanjangan.

Sekarang ini, Lucy membutuhkan helm tengkorak untuk kembali membentuk kepalanya. Dirinya harus memakai helm 23 jam sehari selama tujuh minggu pertama pengobatan untuk menghindari lecet di bagian atas kepalanya.






Halaman 1 2
(nvt/nvt)


Punya pengalaman diet yang menginspirasi ? Ceritakan pengalamanmu disini


Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit