detikhealth
Konsultasi Kesehatan Bersama
Dr. Andri Wanananda MS

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta.

Sudah Menikah Tapi Masih Doyan Masturbasi

Selasa, 11/12/2012 18:18 WIB
(Foto: thinkstock)
Dok saya pria 26 tahun, sudah 3 tahun ini menikah dan memiliki anak. Dari remaja saya sangat mudah terangsang bila melihat wanita seksi dan selalu melakukan onani untuk melampiaskannya. Maka dari itu saya memutuskan untuk menikah muda.

Tetapi hal itu masih saja terjadi sampai sekarang. Hampir setiap hari saya berhubungan dan membuat istri saya kewalahan, sehingga saya tetap saja onani.

Yang saya tanyakan bagaimana supaya saya menjadi pria yang biasa-biasa saja? Menurut saya hal ini terlalu kenormalan dan sangat mengganggu pikiran saya. Terimakasih.

Karyono (Pria Menikah, 26 tahun), alungXXXX@yahoo.com
Tinggi Badan 169 cm dan Berat Badan 55 kg

Jawaban

Bagaimanapun, harus diakui Anda memiliki kebugaran seksual yang prima. Saat ini Anda dalam ikatan pernikahan. Dengan demikian, hubungan intim hendaknya dilakukan atas keinginan bersama, serta pada kondisi fisik dan psikis yang baik, dan frekuensinya jangan sampai mengganggu kegiatan rutin Anda dan istri sehari-hari.

Onani tidak berbahaya, boleh Anda lakukan pada saat istri sedang tidak ada 'mood' untuk bercinta. Juga onani harus dilakukan dengan higienis dan tidak boleh mengganggu kegiatan rutin Anda.

Jangan lupa melakukan olahraga fisik, mengembangkan hobi, kegiatan spiritual sesuai dengan agama dan keyakinan Anda. Kegiatan tersebut akan menyeimbangkan(tercapai keharmonisan) antara kegiatan rutin Anda dan aktivitas seksual Anda.

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta.


(mer/vit)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini

Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!



 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit