Jantung Membesar Sekaligus Infeksi Paru, Harus Bagaimana?

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Kamis, 20/12/2012 11:54 WIB
Halaman 1 dari 2
Ilustrasi (dok: Thinkstock)
Jakarta, Saya ingin konsultasi mengenai penyakit dalam. Saya seorang ibu rumah tangga, memiliki seorang anak usia 3 tahun. Kegiatan saya sehari-sehari hanya di rumah mengurus rumah tangga.

Saya memiliki problem penyakit yang baru saya tahu beberapa bulan yang lalu. Hasil dari rontgen bahwa saya mengidap pembesaran jantung (kardiomegali) dan infeksi paru-paru kanan.

Saya ingin tahu bagaimana cara (terapi) penyembuhannya? Saya sendiri bingung dengan kondisi penyakit itu, sebab pembesaran jantung tidak boleh terlalu banyak capek, sementara saya juga infeksi paru-paru, sehingga harus berolahraga.

Mohon petunjuk terapi yang baik agar penyakit saya dapat sembuh, dan apa obatnya yang harus saya konsumsi. Terimakasih sebelumnya.

Wati (Wanita Menikah 29 Tahun)
watiXXX@yahoo.com
Tinggi 155 cm dan Berat 80 kg

Jawaban:

Sebelumnya, Ibu Wati sudah cek ke dokter dan melakukan pemeriksaan rontgen dada dan hasil tes menunjukkan bahwa Ibu mengidap pembesaran jantung dan infeksi paru-paru. Lalu apakah Ibu memiliki riwayat penyakit keluarga seperti darah tinggi? Lalu berapa persen pembesaran jantungnya? Kami ingin memahami kondisi ibu lebih mendalam, mengenai kondisi yang saat ini ibu alami, gejala yang ibu rasakan, dan sebagainya.Next

Halaman 1 2
(up/vit)
Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit