detikhealth

Ulasan Khas Puting Payudara

Puting Payudara, Si Imut yang Punya Kemampuan Besar

Nurvita Indarini - detikHealth
Rabu, 09/01/2013 08:03 WIB
Ilustrasi (dok: Thinkstock)
Jakarta, Bentuknya memang imut, meskipun kecil tapi puting payudara punya kemampuan luar biasa. Sebab puting menjalankan fungsi laktasi hingga seksual.

Dari puting dan aerola yang melingkari-nyalah bayi menyusu dan mendapatkan air susu ibu. Bagaimanapun bentuk putingnya, entah itu terbenam atau tidak, bayi tetap bisa menyusu. Ya, puting menjadi bagian dari fungsi pengantar ASI dari ibu kepada bayi.

Bagian tubuh yang kecil ini juga menjalankan fungsi seksual. Puting merupakan salah satu zona erotik pada tubuh perempuan. Menurut seksolog dan pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara, Dr Andri Wanananda, MS, puting payudara termasuk dalam zona erotik yang paling sensitif setelah payudara.

Perempuan yang sedang bergairah, payudaranya akan membesar serta putingnya menjadi tegak dan mengeras. Pada pria yang sedang orgasme, puting pun bisa tegang.

Nah, ulasan khas detikHealth pada Rabu (9/1/2013) akan membahas serba-serbi puting payudara. Akan dipaparkan kelainan-kelainan apa saja yang bisa terjadi pada puting, bagaimana cara merawat puting, hingga hiasan ekstrem untuk si imut ini.

Pembaca detikHealth yang budiman, pastikan Anda menyimak terus ulasan khas yang kami sajikan. Selamat membaca.


(vta/up)
Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit