Bagaimana Pembuluh Darah Pecah Bisa Mengakibatkan Kematian?

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Senin, 14/01/2013 11:47 WIB
Halaman 1 dari 2
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Jakarta, Dokter, apa penyebab dari orang yang meninggal karena pembuluh darah yang pecah? Apa ada masalah dengan jantung atau dengan pembuluh darahnya? Mohon penjelasannya Dok. Terimakasih.

Hendradi (Perempuan Lajang, 18 Tahun)
henXXX@yahoo.com
Tinggi Badan 162, Berat Badan 64 Kg

Jawaban:

Apakah ada yang terserang penyakit jantung? Jantung apa ya? Lalu dokter sebelumnya mengatakan apa?

Mengenai penyebab kematian, penyebab kematian manusia yang banyak di seluruh dunia adalah penyakit jantung koroner. Jantung Koroner dianggap berbahaya dan mematikan, dan bila Jantung koroner tidak dapat ditangani dengan baik akan menyebabkan terjadinya serangan jantung dan gagal jantung.

Jantung koroner ada berbagai macam, di antaranya penyakit angina, infark miokard akut (serangan jantung), iskemia miokard, gagal jantung (heart failure ), kematian mendadak. Mengenai infark miokard akut, artinya sekelompok otot jantung mengalami penyumbatan mendadak dari arteri koroner. Penyumbatan mendadak ini disebabkan adanya penumpukan zat-zat lemak secara bertahap dialiran darah disepanjang lapisan arteri yang membatasi aliran darah kejantung.

Iskemia miokard, artinya berkurangnya aliran darah ke otot jantung, di mana aliran darah melalui arteri terganggu. Gagal jantung artinya, ketidakmampuan otot jantung dalam memompa darah ke seluruh tubuh. Next

Halaman 1 2
(vit/vit)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit