detikhealth

Duh! Payudara Wanita Ini 'Meledak' Gara-gara Digigit Nyamuk

Merry Wahyuningsih - detikHealth
Selasa, 15/01/2013 08:28 WIB
Sarah Well (Foto: SWNS)
Jakarta, Gigitan nyamuk memang bisa mematikan karena dapat menyebabkan penyakit berbahaya seperti demam berdarah atau chikungunya. Tapi siapa sangka bahwa gigitan nyamuk juga bisa menyebabkan payudara meledak, seperti yang dialami oleh Sarah Wall.

Sarah Wall (36 tahun) memiliki dua payudara implan yang dipasangnya setelah menjalani operasi mastektomi (pengangkatan payudara) pasca digerogoti kanker payudara.

Kehidupan Sarah kembali normal dengan payudara barunya. Namun malapetaka kembali menghampiri setelah payudara palsunya digigit nyamuk.

"Seekor nyamuk menggigit payudaraku. Saya hampir tidak merasakannya, tapi bekas gigitannya terus tumbuh (besar). Dalam beberapa minggu, ukurannya sudah empat kali lipat. Itu tampak seperti luka tembak," ujar Sarah Wall, seperti dilansir Thesun, Selasa (15/1/2013).

Suatu hari, Sarah terbangun dari tidur karena kesakitan dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Dokter melihat ada nanah yang merembes dari bekas gigitan nyamuk, yang juga membasahi celana pendeknya. Dan betapa terkejutnya ia, ketika dokter menemukan ada lubang menganga di payudaranya.

"Dokter menemukan seluruh racun keluar dari (bekas) gigitan nyamuk," tambahnya.

Dokter mengatakan, payudara kiri wanita yang berasal dari Harborne, Birmingham, ini meledak setelah gigitan nyamuk menyebabkan infeksi pada jaringan di sekitarnya. Infeksi di payudara menyebabkan silikon merosot dan akhirnya meledak.

"Saya benar-benar kacau. Saya punya payudara ukuran cup F di satu sisi dan di sisi lainnya tidak ada," tutur Sarah.

Setelah serangan nyamuk di payudara kirinya, Sarah pun segera melakukan operasi payudara kembali. Namun operasi tersebut meninggalkan bekas luka yang mengerikan. Tapi Sarah tetap bersyukur karena kini kedua ukuran payudaranya telah sama.

(mer/vit)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini

Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!



 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit