Konsultasi Seksologi
Dr. Andri Wanananda MS

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta.

Selangkangan Terasa Panas dan Punggung Ngilu Setelah Orgasme

Rabu, 16/01/2013 18:19 WIB
Halaman 1 dari 2
(Foto: thinkstock)
Salam hangat dokter. Saya ingin bertanya sebagai berikut:

1. Setelah beberapa menit saya merasakan orgasme punggung saya terasa ngilu dan nyeri sekali. Hal tersebut terus saya rasakan sampai beberapa hari bahkan setiap hari. Rasanya panas begitu juga di bagian selangkangan.

2. Dulu saya sering sekali onani. Itu dilakukan sejak usia 14 tahun dan terus hingga usia 27 tahun. Frekuensinya sewaktu usia 14-22 sangat sering. Hampir setiap hari. Setelah itu jarang-jarang dilakukan. Apakah itu efek dari onani itu?

3. Bagaimana pengobatannya? Saya merasa terganggu sekali. Belum lagi tumit hingga betis sering mengalami pegal dan panas. Berdiri pun cepat lelah. Mohon infonya Dok. Terimakasih.

Arman (Pria Menikah, 33 tahun), surahXXXXX@yahoo.co.id
Tinggi Badan 176 cm dan Berat Badan 74 kg

Jawaban

Pada saat orgasme, seluruh otot-otot tubuh, termasuk otot punggung dan selangkangan akan meregang. Bagi individu yang kebugaran jasmaninya kurang baik akan dirasakan pegal, nyeri, ngilu pada otot-otot tubuhnya. Agaknya, hal ini terjadi pada Anda.Next

Halaman 1 2
(mer/vit)
Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Cerianya si Kecil saat liburan. Yuk, Abadikan Momen liburan anda bersama si Buah Hati dan menangkan hadiahnya di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit