detikhealth

7 Tahun Susah Punya Anak, Wanita Ini Dihipnotis Langsung Hamil

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Rabu, 30/01/2013 13:35 WIB
Louise Cheshire (Foto: Daily Mail)
Jakarta, Kekuatan pikiran terkadang bisa menyelesaikan banyak masalah. Wanita ini misalnya, 7 tahun susah punya anak akhirnya langsung hamil setelah dihipnotis. Ia hanya disuruh memikirkan bahwa dirinya hamil, akhirnya malah hamil betulan.

Louise Cheshire (36 tahun), perempuan asal Coventry dan pasangannya, Ian Forrest (33 tahun) telah berjuang mati-matian untuk mendapatkan keturunan sejak 7 tahun silam. Berbagai upaya telah dilakukan agar bisa hamil, namun tidak kunjung membuahkan hasil.

"Tujuh tahun lalu saya mengalami 2 kali keguguran dan sejak itu saya harus berusaha untuk hamil. Kami sudah berusaha tetapi aku pikir tidak bisa punya anak. Padahal kami didampingi dokter kandungan top," kata Louise seperti dikutip dari Daily Mail, Rabu (30/1/2013).

Berbagai pemeriksaan juga telah dilakukan dan tidak ada tanda-tanda kelainan pada sistem reproduksi Louise maupun Ian. Namun dokter kandungan yang menangani keduanya juga kesulitan untuk menemukan solusi agar kedua pasangan ini cepat dapat momongan.

Langkah terakhir yang ditempuh oleh pasangan ini adalah prosedur In Vitro Fertilization (IVF) atau bayi tabung di sebuah rumah sakit. IVF biasanya dilakukan ketika pembuahan secara alami susah membuahkan hasil. Mahal dan tidak selalu berhasil memang, tetapi setidaknya bisa meningkatkan peluang.

Namun sebelum niat untuk menjalani bayi tabung itu terlaksana, datanglah seorang praktisi hipnoterapi menawarkan solusi lain. Russell Hemmings, sang pakar hipnoterapi untuk perilaku kognitif dan klinis akhirnya memberikan terapi yang akhirnya membatalkan rencana bayi tabung.

"Russell pada dasarnya menghipnotis saya agar berpikir bahwa saya hamil dan akan punya anak. Empat pekan kemudian Ian dan saya pergi berlibur dan beberapa hari kemudian saya melakukan tes kehamilan dan ternyata positif. Saya sangat senang," kata Louise girang.

Hipnosis yang dilakukan oleh Russell diyakini telah membuat Louise merasa lebih rileks, sehingga peluang terjadinya pembuahan jadi lebih besar. Louise tidak terbebani lagi oleh tuntutan bawah sadarnya untuk ingin sesegera mungkin punya anak, dan akhirnya malah lebih cepat hamil.

"Cognitive Behavioural Hypnotherapy (Hipnoterapi Perilaku Kognitif) adalah perawatan yang sangat manjur jika dilakukan dengan benar dan bisa membuat pembuahan lebih mudah terjadi," kata Russell menjelaskan terapi yang diberikannya pada Louise.


(up/vit)
Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit
Must Read close