Konsultasi Kesehatan Bersama
Dr. Andri Wanananda MS

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta.

Gara-gara Obat, Ukuran Mr P Jadi Terlalu Besar Buat Istri

Kamis, 31/01/2013 17:47 WIB
ilustrasi (Foto: Thinkstock)
Dok, sekitar 2 bulan yang lalu saya mencoba menggunakan obat pembesar penis. Namun saat pemakaian saya lepas kontrol sehingga diameter penis saya berlebih. Hal ini berpengaruh terhadap kehidupan seksual saya. Istri saya selalu mengeluh sakit karena penis saya kebesaran. Bagaimana mengatasinya?

Diki (Laki-laki Menikah, 30 Tahun)
big.XXXX@ymail.com
Tinggi Badan 175 cm, Berat Badan 69 kg

Jawaban

Saudara Diki, sebaiknya hindari penggunaan obat-obat pembesar penis, mengingat efek sampingnya pada jaringan saraf dan pembuluh darah batang penis. Untuk penis, yang penting bukan besar atau panjangnya, tapi keras dan tegangnya saat ereksi.

Rasa nyeri pada isteri ketika hubungan intim saat Mr P berdiameter besar bisa terjadi bila lubrikasi (pelendiran) dan perekahan dinding vagina belum optimal. Biasanya disebabkan karena foreplay yang belum memadai. Bila lubrikasi dan perekahan dinding vagina sudah optimal, penis yang sebesar kepala bayi sekalipun bisa penetrasi tanpa nyeri.

Ingat, pada persalinan rongga vagina bisa dilewati tubuh dan kepala bayi yang diameternya lebih besar daripada penis yang 'di-blow up' dengan obat.

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta.


(vit/vit)
Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit
Must Read close