detikhealth

Lupakan Pria Gagah, Wanita Mulai Banyak Naksir Pria Jago Gadget

Putro Agus Harnowo - detikHealth
Sabtu, 02/02/2013 14:00 WIB
(Foto: ThinkStock)
Jakarta, Umumnya pria yang dianggap seksi adalah pria yang kekar, tinggi dan metroseksual. Agaknya parameter pria seksi kini mulai berubah. Jika dulu pria yang gemar mengoprek komputer dan gadget elektronik dianggap cupu, kini malah sebaliknya.

Sebuah survei yang dilakukan situs bernama Crucial.com menemukan bahwa pria yang mahir dalam urusan teknologi dan gadget serta canggih mengoperasikan ponsel pintar kini mulai dianggap seksi oleh wanita. Pria-pria ini mendapat sebutan 'techno sexual'.

Di antara seluruh wanita yang disurvei, hampir dua pertiganya mengaku amat mengagumi pria yang memiliki kemampuan mengoperasikan dan memperbaiki komputer ataupun hardware lainnya. Kecenderungan ini melebihi 49% wanita lain yang menganggap pria yang mahir memperbaiki mobil lebih seksi.

Di antara responden pria, sebanyak 40% di antaranya mengaku cakap memperbaiki dan mengupgrade gadget, komputer dan laptop. Pria-pria ini memahami bahwa ketrampilan tersebut amat diperlukan dalam upayanya mengesankan lawan jenis, kekasih ataupun gebetan.

"Teknologi mempengaruhi kehidupan semua orang, maka tidak mengherankan jika orang-orang berharap memiliki pemahaman yang lebih mengenai itu dan bagaimana cara memperbaiki atau mengupgradenya ketika diperlukan," kata Roddy McLean, pakar komputer dari Crucial.com seperti dilansir Female First, Sabtu (2/2/2013).

Kecenderungan makin banyaknya pria 'techno sexual' ini menunjukkan makin tergantungnya manusia pada teknologi. Sekitar 60% responden yang disurvei berharap tahu lebih banyak mengenai teknologi. Jumlah ini melebihi jumlah orang yang berharap lebih paham mengenai mobil (33%), properti (28%), musik (17%), fashion (14%) atau olahraga (11%).

Temuan ini tentu menjadi kabar gembira bagi para pegiat IT dan mereka yang bergelut di dunia gadget. Tapi ingat, kekaguman wanita tidak akan bertahan lama jika tidak disertai sikap baik. Salah-salah malah cuman dimanfaatkan sebagai teman dekat sekaligus tukang servis gadget gratis.



(pah/vit)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini

Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!



 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit