detikhealth

Luar Biasa! Nenek Lincah Ini Jadi Atlet Berprestasi di Usia 77 Tahun

Nurvita Indarini - detikHealth
Kamis, 07/02/2013 09:01 WIB
Halaman 1 dari 3
Dorothy McLennan (dok: Daily Mail)
Jakarta, Usianya sudah 77 tahun. Kulitnya pun sudah dihiasi keriput di mana-mana. Tapi jangan salah, meski sudah tua nenek ini masih saja lincah dan berprestasi dalam bidang olahraga. Luar biasa!

Nenek itu adalah Dorothy McLennan. Dia adalah pensiunan pegawai bank yang mendalami cabang olahraga atletik di usia 50 tahun. Demikian dikutip dari Daily Mail, Kamis (7/2/2013).

Dorothy menjadi heptathlete dan pelari cepat di usia 77 tahun. Puluhan medali emas sudah didapatnya selama menjadi atlet profesional sepanjang 27 tahun terakhir. Prestasinya ini tentu juga membanggakan bagi sang pelatih yang juga anaknya, Stephen.

Menurut Dorothy, dia sudah mendapat 45 medali yang 35 di antaranya merupakan medali emas. Hmm, sepertinya dia merupakan saingan kuat bagi atlet Inggis, Jessica Ennis.

Perempuan asal Windsor, Berkshire, Inggris ini gemar mengikuti kompetisi di World Masters dan European Masters sejak 1991. Kegiatan tersebut digelar tahunan dan Dorothy mendapatkan medali di tiap cabang olahraga yang diperlombakan.

Dia juga mencatatkan diri sebagai juara lompat galah pada 1991. Lalu pada 2012, dia mendapat medali emas lagi dan menjadi juara dunia untuk kategori peserta berumur 75-80 tahun.

Sebelumnya, dia usia 70 tahun Dorothy memenangkan medali emas dalam heptathlon di European Masters Championships yang digelar di Polandia pada 2006.Next

Halaman 1 2 3
(vit/up)
Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Cerianya si Kecil saat liburan. Yuk, Abadikan Momen liburan anda bersama si Buah Hati dan menangkan hadiahnya di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit