detikhealth

Dapatkan Hadiah Menarik
Program Akhir Tahun
"QUIZ on Article"

Konsultasi Psikoseksual
Zoya Amirin, M.Psi

Psikolog seksual bersertifikasi dengan pendidikan seksual berlatar belakang psikologi. Ketua Komunitas Studi Perilaku Seksual, anggota Asosiasi Seksologi Indonesia. Pengajar di Fakultas Kesehatan Masyarakat, UI.

Sudah Menikah Tapi Tak Bisa Berhenti Onani, Harus Bagaimana?

Putro Agus Harnowo - detikHealth
Senin, 11/02/2013 15:09 WIB
ilustrasi (Foto: Thinkstock)
Jakarta, Mbak Zoya, saya ingin menanyakan tentang perilaku seks saya. Sejak berumur 17 tahun saya sudah sering onani. Sampai sudah menikah juga sering onani. Bagaimana cara agar bisa menghilangkan kebiasaan onani itu?

Lucky (Pria Menikah, 31 Tahun), pesona_xxx@yahoo.com
Tinggi Badan 170 Cm dan Berat Badan 58 Kg

Jawaban
Mas Lucky, kebiasaan onani Anda tidak perlu dihilangkan selama tidak mengganggu hubungan seksual dengan istri dan bisa membantu tetap bergairah dengan istri. Tapi jangan sampai Anda jadi tidak dapat bekerja jika tidak onani, lalu tidak mau melakukan aktivitas sosial karena harus onani, sebab itu berbahaya. Kalau onanai membuat Anda baik-baik saja, tetap bisa bekerja dan tetap bisa bercinta dengan istri, sebenarnya tidak perlu dihentikan.

Zoya Amirin, M.Psi
Psikolog seksual bersertifikasi yang memiliki pendidikan seksual yang berlatar belakang psikologi. Ketua dalam Komunitas Studi mengenai Perilaku Seksual, anggota dari Asosiasi Seksologi Indonesia.

Pengajar mata kuliah Kesehatan Reproduksi, Ilmu Hubungan antar manusia, Public Relation, Ilmu Komunikasi Dasar di Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Indonesia.

(pah/vit)

Cerianya si Kecil saat liburan. Yuk, Abadikan Momen liburan anda bersama si Buah Hati dan menangkan hadiahnya di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit