detikhealth

Dapatkan Hadiah Menarik
Program Akhir Tahun
"QUIZ on Article"

Punya Anak 4 Tapi Masih Tetap Ramping? Ini Rahasia Jana Parengkuan

Nurvita Indarini - detikHealth
Kamis, 14/02/2013 14:03 WIB
Halaman 1 dari 5
Jana bersama sang suami (Vita/detikHealth)
Jakarta, Kebanyakan perempuan tubuhnya melar setelah melahirkan. Tapi Jana Parengkuan tetap memiliki tubuh ramping meski sudah melahirkan 4 anak. Sst, ini rahasia Jana.

"Tetap langsing setelah punya anak adalah idaman semua wanita, termasuk saya, ibu dengan 4 anak," ucap Jana dalam peluncuran buku 'Smart Eating 1.000 Jurus Makan Pintar & Hidup Bugar' di Plaza Senayan, Jakarta, dan ditulis pada Kamis (14/2/2013).

Istri dari presenter Erwin Parengkuan ini mengaku dirinya dulu adalah pemakan segala. Semua makanan dimakan tanpa mempedulikan bahaya kesehatan makanan tersebut. Salah satu jenis makanan yang sangat disukai Jana adalah gulai otak. Hampir setiap hari makanan itu disantapnya tanpa merasa 'berdosa'.

"Hingga suatu hari saya merasa seperti kesemutan dan kepala pusing. Pas cek ke dokter ternyata kolesterol saya tinggi. Sejak itu saya berubah. Kalau dulu semua makanan saya makan, apalagi makanan kaleng-kalengan, sekarang berubah lebih sehat," tutur perempuan kelahiran Praha pada 1976 lalu itu.

Setelah punya anak 4, badan Jana tetap kencang. Tidak tampak lemak yang menumpuk di badannya. Nah ini rahasia Jana:

1. Makan makanan sehat
Jana menghindari makan makanan bersantan yang tidak sehat untuk tubuh. Jika makan makanan padat kalori seperti martabak atau tahu goreng, maka jumlah makananannya dibatasi, misal hanya satu potong saja.

2. Jangan Percaya Langsing dengan Obat SajaNext

Halaman 1 2 3 4 5
(vit/ver)

Cerianya si Kecil saat liburan. Yuk, Abadikan Momen liburan anda bersama si Buah Hati dan menangkan hadiahnya di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit