detikhealth

Tukang Pijat Sangka Ada Bayi di Perut Jodie, Ukuran Baju Susut 14 Size

Vera Farah Bararah - detikHealth
Jumat, 15/02/2013 13:01 WIB
Before
After
Jakarta - Jodie Driver sadar dirinya sangat gemuk dan kelebihan berat badan. Namun ia merasa sakit hati dan sedih ketika tukang pijat menyangka ada bayi di dalam perutnya akibat banyak lemak yang menumpuk.

Jodie (23 tahun) memang selalu kelebihan berat badan hingga 101 kg dan dikenal sebagai gadis yang ceria dan menyenangkan oleh teman-teman di sekolah. Tapi liburan musim panas di Turki membuatnya bertekad menurunkan berat badan.

Pada Juni 2009, Jodie ikut dengan ibunya Jo (45 tahun) berlibur ke Bodrum, Turki. Pada hari pertama liburan para perempuan ini memilih mencoba mandi tradisional Turki dan fasilitas pijat di hotel.

Jodie yang hanya memiliki tinggi badan 157 cm dan ukuran baju 22 merasa agak cemas, ketika pelayan memintanya menanggalkan pakaian dan hanya mengenakan pakaian dalam saja.

Hal pertama yang dilakukan oleh terapis pijat adalah mengarahkan tangannya ke perut dan mengatakan 'Bayi?', Jodie yang kaget langsung mengatakan tidak. Tapi lagi-lagi terapis menanyakan tentang adanya bayi di dalam perutnya, serta mengatakan bahwa ia merasa ngeri.

Selama melakukan pemijatan, si terapis terus berbicara dan bercanda dengan temannya menggunakan bahasa Turki sambil sesekali tertawa. Hal ini membuat Jodie merasa malu dan sakit hati.

Ketika liburan usai dan ia kembali ke rumahnya di Oxford, Inggris, ia merasa jijik melihat foto-foto liburannya dan berkata ia harus berubah. Meski di dalam foto tersebut ia tersenyum, tapi tidak tampak bahagia dan ada kesedihan.

Keesokan harinya Jodie langsung bergabung dengan pusat kebugaran dan memberikan target untuk memotivasi dirinya dalam proses penurunan berat badan. Jodie memulai dengan melakukan fitnes sebanyak 3 kali seminggu dan menghindari junk food.

Saat Jodie mengganti makanan siap saji dengan sayuran dan ayam tanpa kulit, ia merasa energinya meningkat dan mampu melakukan olahraga lebih dari 1 jam di pusat kebugaran. Dalam waktu 6 bulan ia berhasil menurunkan berat badan sebanyak 25,5 kg.

Jodie pun mengubah kebiasaan makan lamanya dengan yang baru. Ia tidak lagi mengonsumsi sarapan dengan roti lapis cokelat, cemilan cokelat dengan hot chocolate serta makan siang sekantung besar keripik dan soda. Dia menggantinya dengan diet gandum dan whey protein untuk sarapan, untuk makan siang ia konsumsi ikan dengan sayuran atau ayam dengan bayam dan ubi. Serta cemilannya pun diganti biskuit, buah atau yoghurt.

Bergabung di pusat kebugaran ternyata membuat Jodie menemukan cintanya, yaitu dengan Tom Baker (26 tahun) yang sama-sama fanatik gym dan bekerja di produksi mobil. Tom merupakan sumber motivasi terbesar bagi Jodie.

Jodie bisa berolahraga hingga 6 kali dalam seminggu, melakukan latihan kardiovaskular sekitar 1 jam ditambah dengan latihan beban untuk menargetkan otot-otot tertentu.

Kini Jodie benar-benar terlihat berbeda dengan dirinya yang dulu. Jika dulu ukuran bajunya mencapai 22, maka kini ia terlihat sangat fit dengan ukuran baju 8 yang berarti sudah berkurang sebanyak 14 ukuran.

"Jika melihat ke belajang, ironisnya saya harus banyak berterimakasih dengan tukang pijat di Turki, karena ia mengilhami saya untuk mengubah hidup dan membuat saya merasakan nikmat terbesar," ujar Jodie.

Sumber : Daily Mail


(ver/vit)


Punya pengalaman diet yang menginspirasi ? Ceritakan pengalamanmu disini


Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit