detikhealth

Dapatkan Hadiah Menarik
Program Akhir Tahun
"QUIZ on Article"

Senin, 22/12/2014 13:16
100 Konsultasi Terpopuler
Konsultasi Gizi
Leona Victoria Djajadi (Nutrisionis)

Leona Victoria Djajadi, Master of Nutrition and Dietetics (Ahli Gizi) yang bersekolah di program nutrisi University of Sydney. Dengan minat khusus pada program diet untuk oncology, cardiology, diabetes, gastrointestinal and life modification program diets.

Amankah Konsumsi 4 Telur Setiap Hari?

Vera Farah Bararah - detikHealth
Jumat, 22/02/2013 13:47 WIB
(Foto: Thinkstock)
Jakarta, Apakah baik mengonsumsi telur sekitar 4 butir sehari? Banyak orang mengatakan bahwa makan telur terlalu banyak dapat menyebabkan kanker prostat, saraf mata melemah, apakah itu benar? Terimakasih.

Junaidi (Laki-laki Lajang, 20 Tahun), junedzXXX@yahoo.com,
Tinggi Badan 190 Cm, Berat Badan 83 Kg

Jawaban

Halo Junaidi,

Saat ini rekomendasi dari American Heart Association adalah mengonsumsi 4-5 butir telur per minggu untuk jantung sehat (dengan pertimbangan Anda makan sumber protein lainnya seperti daging, ayam, ikan, susu dan kacang-kacangan).

Jika Anda makan 4 telur/hari dan mengonsumsi sumber protein lainnya juga, Anda mempertinggi kemungkinan untuk kegemukan dan mempertinggi kadar kolesterol darah Anda yang dalam waktu panjang dapat berakibat buruk bagi kesehatan tubuh.

Menjadi gemuk dan tinggi kolesterol inilah yang mengakibatkan berbagai macam penyakit. Sampai saat ini yang terbukti nyata menjadi penyebab langsung kanker adalah konsumsi daging merah.

Leona Victoria Djajadi MND
Master of Nutrition and Dietetics (Ahli Gizi) dari University of Sydney. Dengan minat khusus pada program diet untuk oncology, cardiology, diabetes, gastrointestinal and life modification program diets. Follow twitter @Leona_victoria.
(ver/vta)

Cerianya si Kecil saat liburan. Yuk, Abadikan Momen liburan anda bersama si Buah Hati dan menangkan hadiahnya di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit