detikhealth

Ciuman Maut, Bayi Meninggal karena Dicium Ayah yang Terinfeksi Virus

Merry Wahyuningsih - detikHealth
Jumat, 08/03/2013 16:36 WIB
Halaman 1 dari 2
Kaiden McCormick dan orang tuanya (Foto: dailymail)
Merseyside, Inggris, Ciuman dari orang tua bisa menjadi tanda sayangnya kepada buah hati. Namun sebaiknya berhati-hati ketika harus mencium bayi Anda, terlebih yang baru lahir, lahir prematur atau lahir dengan kondisi lemah. Salah-salah, bukti cinta Anda malah bisa membunuhnya.

Seperti yang terjadi pada Kaiden McCormick, bayi mungil yang meninggal setelah dicium ayahnya sendiri. Kaiden yang lahir prematur meninggal karena mengalami kegagalan multi organ setelah terinfeksi virus cold sore (oral herpes atau herpes di bibir) yang ditularkan oleh ayahnya lewat ciuman.

Kaiden menghabiskan 6 minggu dengan mesin penunjang hidup, tetapi dokter tidak dapat menyelamatkan nyawanya dan bayi malang ini meninggal pada usia yang baru dua bulan.

Kedua orang tuanya, Carl Maclaren (34 tahun) dan Marrie-Claire McCormick (28 tahun), sangat terkejut ketika putranya terserang virus herpes simpleks, penyakit yang dibawa oleh sebagian besar orang meski biasanya tidak aktif atau 'tidur'.

"Saya bertanya bagaimana mungkin bayi memiliki herpes. Ketika dokter mengatakan ini ditularkan dari virus cold sore, saya memandang Carl dan dia secara naluriah menyentuh bibirnya. Pada saat itu saya melihat hatinya berbelah menjadi dua," ujar Marrie-Claire McCormick, yang berasal dari Bootle, Merseyside, Inggris, seperti dilansir Dailymail, Jumat (8/3/2013).

Hati Carl sangat hancur mengetahui dialah yang menjadi penyebab kematian putranya. Sebagai ayah, ia menyalahkan dirinya sendiri.

"Tapi saya tidak pernah menyalahkan Carl. Semua yang dia lakukan dengan cinta dan kasih sayang. Dia telah menjadi ayah yang sempurna. Saya benci melihatnya menghukum diri sendiri," lanjut Marrie.Next

Halaman 1 2
(mer/vta)
Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit