detikhealth

Dapatkan Hadiah Menarik
Program Akhir Tahun
"QUIZ on Article"

Selasa, 23/12/2014 09:50
100 Konsultasi Terpopuler 2014

Sering Bermasalah di Kepala, Apa Hubungannya dengan Jantung?

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Senin, 25/03/2013 11:39 WIB
Halaman 1 dari 2
Ilustrasi (dok: Thinkstock)
Jakarta, Mau tanya Dok, saya punya masalah dengan kepala. Kepala saya sering pusing dibarengi dengan rasa cemas dan jantung was-was. Itu kenapa Dok? Terima kasih.

Fajar (Pria lajang 25 tahun)
fajar_XXX@yahoo.com
Tinggi 169 cm dan berat 160 kg

Jawaban:

Sebelumnya Bapak Fajar sudah cek ke dokter dan melakukan pemeriksaan general medical check-up? Jika belum, kami sarankan untuk cek kedokter dan melakukan pemeriksaan general medical checkup.

Mengenai gejala jantung berdebar-debar terlebih dahulu harus dijelaskan apa yang menjadi penyebab awal dari gejala jantung berdebar-debar. Misalnya karena pengaruh obat-obatan, kecemasan, kepanikan, pengaruh minum kopi, penyakit kronis seperti jantung koroner, katup jantung.

Lalu kami juga ingin menanyakan Bapak Fajar sudah melakukan tes pemeriksaan jantung? Jika belum, kami sarankan untuk melakukan tes pemeriksaan EKG.

Jantung berdebar-debar dengan pola iramanya tidak teratur, terkadang detak jantungnya terlalu cepat, kadang terlalu lambat, tidak teratur dan beraturan merupakan salah satu gejala penyakit jantung. Lalu berapa kecepatan detak jantung Anda pada masa istirahat? Pada orang dewasa kecepatan detak jantungnya adalah 60-100 kali per menit. Jika lebih, maka merupakan gejala aritmia jenis takikardia, jika kurang dari 60 kali per menit dinamakan bradikardia.Next

Halaman 1 2
(up/vit)

Cerianya si Kecil saat liburan. Yuk, Abadikan Momen liburan anda bersama si Buah Hati dan menangkan hadiahnya di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit