detikhealth

Wow, Tubuh Manusia Bisa Dipakai untuk Meramal

Linda Mayasari - detikHealth
Sabtu, 30/03/2013 08:05 WIB
Halaman 1 dari 2
ilustrasi (Foto: Thinkstock)
Jakarta, Tubuh seseorang rupanya memiliki kemampuan tersembunyi yang dapat memprediksi atau mengisyaratkan suatu kondisi tertentu. Bahkan, tubuh akan terlebih dulu menyadari perubahan suhu, cuaca, dan musim kemudian memberikan isyarat kepada Anda.

Seperti dilansir Womansday, Sabtu (29/3/2013) tubuh Anda dapat mengisyaratkan suatu peristiwa atau kondisi tertentu dengan cara ini:

1. Sendi Anda dapat memprediksi cuaca
Ketika terjadi hujan badai, sebelumnya akan diawali oleh penurunan tekanan atmosfer. Hal ini dapat dirasakan oleh ujung sensoris sendi, yang dapat meningkatkan tekanan cairan sendi dan menyebabkan sedikit rasa sakit.

Meskipun rasa sakit ini kedengarannya tidak menyenangkan, tetapi inilah cara tubuh memprediksi cuaca dan mengingatkan Anda untuk mewaspadai terjadinya hujan badai.

2. Mata dapat memperingatkan bahwa tubuh Anda terlalu dingin
Badan akan menggigil ketika Anda kedinginan, tetapi mata Andalah yang akan memperingatkan bahwa suhu tubuh Anda telah terlalu dingin dan berbahaya. Ketika hipotermia semakin parah, pembuluh darah di mata akan menyempit untuk menghemat energi.

Ketika suhu dingin telah menyebabkan rasa tidak nyaman pada mata, segeralah menghangatkan diri. Hipotermia dapat menyebabkan dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh, kelelahan parah dan dapat menyebabkan kematian.

3. Denyut jantung dapat mengisyaratkan suatu peristiwa yang akan terjadi
Denyut jantung dapat memberikan sinyal pada tubuh bahwa Anda perlu mengantisipasi peristiwa-peristiwa tertentu yang akan terjadi tanpa isyarat. Peneliti dari Northwestern University menunjukkan serangkaian gambar dalam urutan yang tak terduga kepada para peserta studi dan mempelajari reaksinya.Next

Halaman 1 2
(vit/vit)
Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit