detikhealth

Membakar Kalori Tanpa Olahraga? Ini Dia Caranya

Nurvita Indarini - detikHealth
Jumat, 05/04/2013 11:04 WIB
Halaman 1 dari 3
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Jakarta, Tidak perlu iri dengan orang-orang yang punya banyak waktu berolahraga. Sebab Anda pun bisa membakar kalori dan tetap bugar meski tidak mengalokasikan waktu khusus untuk berolahraga. Bagaimana caranya?

Disadari atau tidak, sebenarnya banyak kegiatan sehari-hari yang bisa membakar kalori. Nah, berikut ini beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan untuk membakar kalori meski tidak berolahraga.

Nah berikut ini beberapa kegiatan yang bisa membakar kalori Anda seperti dikutip dari Boldsky, Jumat (5/4/2013):

1. Tidur yang Cukup

Tidur yang cukup bisa membakar kalori lho. Sebab banyak orang dengan gangguan tidur cenderung gemuk dan bahkan mengalami obesitas. Karena itu pastikan Anda memiliki waktu tidur yang cukup, 6-8 jam sehari.

2. Melakukan Permainan Otak

Ketika otak aktif, tubuh cenderung memanas dan merasa lelah. Ini makanya ketika Anda melakukan permainan otak seperti sudoku, teka-teki, catur, maupun ludo bisa mengurangi kalori dalam tubuh. Pada saat melakukan permainan otak, artinya otak mengirimkan sinyal ke tubuh untuk tetap aktif dan waspada. Tak heran hal ini membuat Anda berkeringat. Itulah alasan Anda cenderung merasa haus ketika menyelesaikan sudoku atau teka-teki silang.Next

Halaman 1 2 3
(vit/up)
Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Cerianya si Kecil saat liburan. Yuk, Abadikan Momen liburan anda bersama si Buah Hati dan menangkan hadiahnya di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit