detikhealth

Apa Hubungan Rematik Jantung dengan Telinga Berdengung?

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Jumat, 05/04/2013 11:41 WIB
Halaman 1 dari 2
Ilustrasi (dok: Thinkstock)
Jakarta, Dok, orang tua saya telinganya selalu berdengung. Kemarin ke dokter langsung di arahkan ke jantung, ditensi 150/100 setelah diagnosa ternyata terkena jantung rematik. Yang saya mau tanyakan apakah ada hubungannya antara jantung rematik dengan telinga berdengung? Atau pengaruh tensi yang tinggi? Dan bagaimana caranya Dok untuk mengatasi telinga berdengung dengan kondisi orang tua saya yang seperti ini? Terimakasih.

Hary (Pria lajang 23 tahun)
hary_XXX@gmail.com
Tinggi 171 cm dan berat 60 kg

Jawaban:

Sebelumnya berapa usia orang tua Anda yang sedang terkena penyakit jantung? Lalu selain telinga berdengung, orangtua yang sakit saat ini merasakan keluhan apa? Mengenai jantung remautik, penyebabnya sangat banyak salah satunya adalah penyakit demam remautik. Apakah sebelumnya sudah melakukan pemeriksaan Ekokardiografi? Hasil pemeriksaan Ekokardiografi menunjukkan apa?

Mengenai telinga berdengung, telinga berdengung tidak ada hubungannya dengan penyakit jantung remautik.

Gejala penyakit jantung remautik adalah gejala sesak napas, sesak dada, mudah lelah, tidak dapat tidur dengan nyenyak. Mengenai darah tinggi, darah tinggi dapat diobati dengan obat-obat berdasarkan surat atau resep dari dokter. Kami menyarankan ibunda Anda untuk mengontrol tekanan darah hingga sampai 120/80. Darah tinggi tidak ada hubungannya dengan telinga berdengung. Jika keluhan telinga berdengung, dokter kami menyarankan Anda untuk cek ke dokter spesialis THT (Telinga Hidung dan Tenggorokan).

Mengenai pengobatan jantung remautik disesuaikan dengan hasil pemeriksaan ekokardiografi dan kondisi orangtua anda dapat mengirimkan hasil pemeriksaan ekokardiografi ke email kami yodakhospitalshanghai@yahoo.com. Jika ada waktu, Anda dapat berkonsultasi langsung dengan dokter spesialis jantung yang terhebat. Gratis tidak dipungut bayaran sepeser pun, dengan membawa hasil pemeriksaan dari dokter sebelumnya.Next

Halaman 1 2
(up/vit)
Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit