detikhealth

Dapatkan Hadiah Menarik
Program Akhir Tahun
"QUIZ on Article"

Karena Bosan, Pria 59 Tahun Masukkan Kawat ke Anusnya Sendiri

Merry Wahyuningsih - detikHealth
Jumat, 05/04/2013 16:31 WIB
(Foto: rocketnews24)
Jakarta, Ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk membunuh cara bosan yang menggelayut. Tapi tindakan yang dilakukan seorang pria 59 tahun ini bukan salah satunya, karena saat bosan ia malah memasukkan kawat ke anusnya sendiri.

Seorang pria berusia 59 tahun asal Xiaogan, China, harus berakhir di bawah pisau bedah setelah memasukkan kawat sepanjang 20 cm dengan tebal 8 mm ke dalam anusnya sendiri, yang menembus hingga usus besar, seperti dilansir Rocketnews24, Jumat (5/4/2013).

Ketika ditanya alasan mengapa ia melakukan tindakan berbahaya tersebut, pria itu hanya berkomentar bosan. Tadinya ia hanya berencana memasukkan kawat sebentar dan kemudian mengeluarkannya lagi. Namun nahas, kawat malah tak bisa dikeluarkan.

Tentu saja kawat tersebut akan menimbulkan banyak masalah di dalam organnya. Pria yang hanya dikenal dengan 'Mr Yang' ini merasakan ketidaknyamanan parah tak lama setelah kawat 'menghilang' dari anusnya.

Meski meninggalkan rasa pedih dan sakit, Yang tidak segera mencari bantuan karena berharap kawat tersebut akan keluar dengan sendirinya saat ia buang air besar. Sayangnya itu tidak terjadi. Dua hari kemudian, kawat masih bersarang di tubuhnya dan rasa sakit yang dirasakannya semakin parah.

Tak ada pilihan lain, Yang akhirnya memutuskan untuk pergi ke rumah sakit terdekat dan menjelaskan keadaan memalukan tersebut ke petugas medis. Karena tidak bisa menarik kawat secara manual, dokter memutuskan untuk merujuk Yang ke rumah sakit lain yang memiliki dokter kolorektal, yang mungkin bisa menanganinya dengan cara operasi.

Dari gambar sinar-X yang diambil, terungkap bahwa kawat telah melengkung. Segera dokter pun memutuskan untuk melakukan operasi. Setelah membuat sayatan kecil di perutnya, ahli bedah mampu menemukan kawat dalam tubuhnya.

Menurut keluarga Yang, ini adalah kali kedua ia memasukkan benda asing ke dalam tubuhnya. Ini menunjukkan bahwa ia mungkin menderita stres atau bentuk gangguan mental lain.

(mer/vit)

Cerianya si Kecil saat liburan. Yuk, Abadikan Momen liburan anda bersama si Buah Hati dan menangkan hadiahnya di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit