Tak Ada Ukuran Ideal untuk Mr P, yang Besar Tetap Lebih Disuka

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Selasa, 09/04/2013 11:03 WIB
Ilustrasi (dok: Thinkstock)
Jakarta, Sepanjang sejarah peradaban manusia, belum pernah ada standar ukuran ideal untuk Mr P. Ukuran yang besar dinilai lebih bisa memberikan kepuasan seksual, namun kenyataannya jika terlalu besar juga tidak nyaman. Lalu mana yang benar?

Sebuah penelitian di Australia mengungkap bahwa secara umum ukuran Mr P yang besar lebih banyak disukai. Hasil pengisian kuesioner oleh 105 perempuan yang seluruhnya heteroseksual menunjukkan, ukuran alat vital yang besar berbanding lurus dengan daya tarik seorang laki-laki.

Dalam penelitian tersebut, para ilmuwan tidak sekedar menanyakan pendapat saja. Para ilmuwan memvisualisasikan perbandingan ukuran Mr P dengan menggunakan 53 gambar digital yang menunjukkan berbagai bentuk dan ukuran laki-laki termasuk alat kelaminnya.

Makin besar ukuran Mr P yang ada dalam gambar-gambar digital tersebut, makin menarik pula kesan yang muncul di mata para partisipan studi. Temuan lain adalah, partisipan menatap lebih lama pada gambar yang memiliki Mr P lebih besar, meski tidak terlalu lama juga karena tidak lebih dari 3 detik.

Lalu seberapa besar untuk bisa dikatakan menarik? Bukankah terlalu besar justru akan tampak menyeramkan? Pertanyaan itu pun tidak belum dijawab sampai sekarang.

"Kami tidak menemukan ukuran penis ideal (paling menarik) atau tinggi badan," kata Brian Mautz dari University of Ottawa yang melakukan penelitian tersebut seperti dikutip dari News.com.au, Selasa (9/4/2013).

Paling tidak, temuan ini mematahkan anggapan bahwa ukuran alat vital laki-laki tidak terlalu penting di mata pasangannya. Meski sulit dicari ukuran idealnya, secara umum ukuran yang besar lebih disukai dibandingkan yang mungil atau terlalu kecil.

Diyakini, kecenderungan untuk tertarik pada ukuran Mr P yang besar merupakan warisan dari proses evolusi. Semasa manusia belum mengenal pakaian, ukuran alat vital diyakini menjadi salah satu daya tarik tersendiri dalam proses mencari pasangan.


(up/vit)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini

Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!



 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit