Seks Jadi Terasa Menyakitkan Gara-gara 13 Hal Ini

Rahma Lillahi Sativa - detikHealth
Rabu, 10/04/2013 19:27 WIB
Halaman 1 dari 4
Ilustrasi (dok: Thinkstock)
Jakarta, Bercinta seharusnya terasa nikmat dan menyenangkan. Tak heran jika tak muncul perasaan luar biasa atau puas setelah bercinta maka seseorang akan merasa khawatir hingga frustasi dibuatnya. Padahal bisa jadi ketidaknyamanan yang Anda rasakan saat bercinta adalah pertanda dari adanya kondisi medis tertentu, tapi tak menutup kemungkinan jika ada pemicu sederhana lainnya.

Deborah Coady, MD, penulis buku Healing Painful Sex dan pendiri healingpainfulsex.com pun memaparkan 14 penyebab seks terasa menyakitkan seperti halnya dilansir cosmopolitan, Rabu (10/4/2013) berikut ini.

1. Vagina kaku
Jika penis pasangan terasa menyakitkan ketika penetrasi, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menghabiskan banyak waktu untuk foreplay. Pasalnya semakin terangsang maka otot-otot vagina Anda akan semakin rileks, apalagi saat terangsang vagina akan melebar sehingga penetrasi takkan terasa menyakitkan.

Anda juga bisa meminta pasangan memijat kedua sisi dan dasar vagina agar otot vagina menjadi lemas. Ketika penetrasi, gunakan pelumas dan lakukan secara perlahan-lahan. Hal lain yang dapat mengatasi rasa nyeri ketika bercinta adalah biasakan untuk memasukkan sebuah vibrator ke dalam vagina selama 15 menit agar vagina terbiasa tak tegang.

2. Terlalu sering mengenakan celana pensil
Makin banyak pengguna skinny jeans atau biasa disebut dengan celana pensil menyebabkan meningkatnya jumlah wanita yang dilaporkan mengalami iritasi klitoris karena ketatnya celana tersebut.

Untuk itu, jangan sering-sering menggunakan celana pensil dan oleskan minyak alami seperti vitamin E murni, minyak zaitun atau minyak kelapa dan aquaphor satu atau dua kali sehari agar iritasi itu tak menghantui Anda.

3. Duduk berjam-jam di depan komputer
Duduk dalam waktu yang lama akan membuat otot panggul dasar Anda menjadi kram sehingga menurunkan aliran darah ke area vagina, termasuk menyebabkan radang pada saraf-saraf organ di bawah pinggang yang pada akhirnya berkontribusi terhadap ketidaknyamanan saat bercinta.Next

Halaman 1 2 3 4
(up/up)
Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit