detikhealth

Dapatkan Hadiah Menarik
Program Akhir Tahun
"QUIZ on Article"

Konsultasi Seksologi
Dr. Andri Wanananda MS

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta.

Remaja Susah Ereksi Sejak Jatuh dari Sepeda Motor, Apakah Impoten?

Senin, 15/04/2013 18:18 WIB
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Saya punya teman, dia mengalami kecelakaan sekitar 1 tahun yang lalu. Dia itu seorang laki-laki. Dia bilang semenjak jatuh dari motor alat kelamin dia itu mengalami masalah. Pertama punya dia itu cepat lemas dan tidak mudah keras, sperma yang dikeluarkan itu jadi tidak banyak.

Apakah terjadi impoten setelah kejadian itu? Sehingga untuk melakukan seks dia jadi sering cepat keluar dan dia tidak bisa mempunyai anak. Apakah dengan terapi bisa menyembuhkan masalah seks tersebut? Dan apakah dengan operasi dia akan terjadi kelumpuhan, karena akibat dari kecelakaan tersebut mengalami saraf yang terjepit sehingga terjadi masalah mengenai seks tersebut. Terimakasih.

Yulya (Wanita lajang, 20 Tahun)
yuli_XXX@gmail.com
Tinggi 150 cm dan berat 40 kg

Jawaban:

Akibat kecelakaan jatuh dari motor, kemungkinan teman Anda mengalami trauma pada sumsum tulang belakang (regio tulang lumbo-sakral). Akibatnya, bisa terjadi gangguan pada saraf-saraf parasimpatis yg mengatur fungsi reproduksi & seksual. Gejala yang dialami dapat dikategorikan sebagai ejakulasi dini (ED) dan disfungsi ereksi (DE). Dianjurkan ia konsultasi dengan dokter spesialis bedah saraf bila X-ray photo (MRI) tulang belakang ada saraf terjepit. Selanjutnya, akan ditentukan apakah memerlukan terapi operasi atau konvensional (tanpa operasi, misalnya dengan fisioterapi).

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta.

(up/vit)

Cerianya si Kecil saat liburan. Yuk, Abadikan Momen liburan anda bersama si Buah Hati dan menangkan hadiahnya di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit