detikhealth

Perempuan Butuh Waktu Berapa Lama untuk Merasa Nyaman dengan Pasangan?

Ajeng Anastasia Kinanti - detikHealth
Rabu, 17/04/2013 06:54 WIB
Ilustrasi (dok: Thinkstock)
Jakarta, Sudah bukan rahasia lagi bahwa setiap hubungan yang baru dijalin pasti akan membutuhkan adaptasi, tidak terkecuali untuk perempuan. Setiap baru menjalani sebuah hubungan, kadang sulit untuk bisa langsung merasa nyaman dengan pasangannya.

Sebuah hubungan yang baru membutuhkan usaha yang keras pada dua pihak. Tidak bisa jika hanya pria yang beradaptasi, sementara pihak perempuan tidak beradaptasi. Begitu juga sebaliknya.

Ada hal-hal tertentu yang diharapkan wanita dari hubungan yang baru, termasuk di antaranya sikap satu sama lain yang tepat agar cepat merasa nyaman. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa wanita di Inggris membutuhkan waktu sekitar 7,5 bulan untuk benar-benar merasa nyaman dengan pasangan mereka.

Jadi, apa yang dikatakan sebagai perasaan yang benar-benar nyaman? Nah, ada berbagai cara wanita yang menunjukkan bahwa mereka merasa nyaman berada di sekitar para prianya:

Pertama, wanita akan berhenti bersikap pura-pura dan berperilaku apa adanya, tanpa ada yang ditutup-tutupi. Kedua, walaupun kelihatannya tidak begitu menyenangkan, namun wanita mereka sudah merasa nyaman apabila mereka dengan santainya bisa bersendawa di depan pasangannya.

Ketiga, sebelumnya harus dimengerti oleh pria bahwa salah satu komitmen terbesar wanita adalah tetap menggunakan make up setiap hari, walaupun tidak ada acara yang resmi. Ketika wanita sudah merasa nyaman dengan pasangannya, mereka akan merasa tidak perlu menggunakan make up saat bertemu. Cara-cara lainnya termasuk nyaman menggunakan pakaian yang tidak seksi atau bahkan yang motifnya tidak senada dan tampil berantakan.

Semua cara ini intinya menunjukkan bahwa bila wanita sudah merasa nyaman, mereka yakin bahwa pasangannya sudah menerima mereka apa adanya, sehingga mereka tidak perlu berpura-pura agar terlihat pintar, menggunakan make up setiap kali bertemu, atau berusaha tampil dengan pakaian yang senada agar terlihat menarik.

Meskipun hasil penelitian menunjukkan bahwa wanita membutuhkan waktu sekitar 7,5 bulan untuk benar-benar merasa nyaman, namun wanita merasa laki-laki justru hanya butuh waktu dalam hitungan pekan untuk bisa merasa 100 persen nyaman dengan pasangannya.

"Kami pikir akan menyenangkan untuk menemukan lebih banyak tentang perilaku wanita dalam seuatu hubungan, terutama perilaku saat wanita sudah berada di titik puncak kenyamanannya dan 100 persen nyaman berada di sekitar pasangannya," ujar Bobbie Malpass, editor MyCelebrityFashion.co.uk, sekaligus tim dari penelitian ini.

"Beberapa wanita mungkin akan mengatakan bahwa mereka tidak pernah melakukan hal-hal yang telah disebutkan diatas di depan pasangannya. Namun jika dipaksa jujur, mereka pasti pernah melakukannya," imbuh Malpass, seperti dikutip Female First, Rabu (17/4/2013).

(vit/vit)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit