Mr P Sulit Ereksi? Mungkin 10 Hal Ini Penyebabnya

Erninta Afryani Sinulingga - detikHealth
Rabu, 24/04/2013 18:53 WIB
Halaman 1 dari 2
ilustrasi (Foto: Thinkstock)
Jakarta, Pria akan mudah 'on' hanya dengan visual. Apalagi jika dilakukan dengan sejumlah foreplay dengan istri. Namun tidak semua pria gampang 'on' lantaran mengalami disfungsi ereksi. Apa saja penyebab Mr P sulit ereksi?

Berikut ini kondisi yang dapat menghambat terjadinya ereksi penis, seperti dikutip dari Web MD (24/4/2013):

1. Depresi
Otak merupakan zona sensitif seksual yang sering diabaikan. Gairah seksual dimulai di kepala dan bekerja ke bawah. Depresi dapat membuang hasrat dan ini dapat menyebabkan disfungsi ereksi. Ironisnya, banyak obat yang dipakai untuk mengobati depresi juga dapat menekan dorongan seksual sehingga membuat lebih sulit mendapatkan ereksi.

2. Alkohol
Minuman beralkohol biasanya diminum untuk mendapatkan mood yang baik, tetapi kebanyakan alkohol justru menyulitkan kaum pria untuk mencapai ereksi. Konsumsi alkohol berat dapat mengganggu proses ereksi, meskipun minum secara rutin satu atau dua gelas sehari bisa memberi manfaat kesehatan seperti mengurangi risiko penyakit jantung.

3. Obat-obatan
Penggunaan obat-obatan pun dapat menyebabkan Mr P tak mau berdiri. Obat-obatan yang kerap menyebabkan ED antara lain obat-obatan untuk tekanan darah, obat penahan rasa sakit, dan antidepresan. Amfetamin, kokain, dan ganja pun dapat menyebabkan masalah seksual pada pria.

4. Stres
Sangat tidak mudah untuk mendapatkan gairah atau mood bercinta ketika sedang stres. Stres pun mempengaruhi kinerja penis. Untuk mengatasinya, ubahlah gaya hidup dengan melakukan relaksasi. Selain itu lakukan pula olahraga secara teratur, cukup tidur. Jika Mr P masih juga tak mau berdiri, carilah bantuan profesional.

5. Amarah
Amarah mungkin akan membuat darah mengalir ke wajah, tetapi tidak ke area bawah sana. Takkan mudah menjadi romantis ketika sedang marah, entah itu marah kepada pasangan atau kepada orang lain. Kemarahan terpendam atau yang diekspresikan rupanya berimbas pada kinerja di kamar tidur.Next

Halaman 1 2
(vit/vit)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini

Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!



 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit