detikhealth

Dapatkan Hadiah Menarik
Program Akhir Tahun
"QUIZ on Article"

Sudah Kuno, 5 Aturan Diet Ini Boleh Diabaikan

Rahma Lillahi Sativa - detikHealth
Senin, 29/04/2013 12:55 WIB
Halaman 1 dari 3
Ilustrasi (dok: Thinkstock)
Jakarta, Konon kalau mau kurus Anda harus membatasi porsi makan atau berhenti makan di malam hari. Tapi beberapa studi baru tentang diet telah mengubah pola pikir banyak orang tentang pola makan yang sehat, termasuk mendorong orang untuk diet dengan cara yang berbeda dari yang dulu banyak dikatakan orang sebagai metode diet yang efektif.

Berikut beberapa aturan diet lama yang tak perlu Anda gubris lagi ketika ingin menjalani program diet dan menurunkan berat badan seperti halnya dikutip dari Huffingtonpost, Senin (29/4/2013).

1. Efek perubahan kecil sama efektifnya dengan perubahan besar
Saat diet, mungkin Anda mengubah hal-hal kecil dari pola makan seperti mengurangi penggunaan mayonaise atau membatasi konsumsi soda, padahal keduanya bukanlah makanan yang Anda santap tiap hari. Itulah mengapa 'pengorbanan' kecil itu takkan mengubah berat badan Anda.

"Anda akan melihat hasil yang lebih mengesankan dengan memfokuskan diri pada perubahan-perubahan yang menjadi bagian dari rutinitas makan," saran pakar diet teregistrasi Keri Glassman, yang juga penulis buku The New You (and Improved!) Diet.

Menurut Glassman, kuncinya adalah konsistensi. Misalnya jika Anda minum soda sebanyak 8 ons setiap sore beralih ke air mineral akan menghemat 700 kalori perminggu.

Tapi jika Anda hanya minum soda saat nonton atau misalnya sebulan sekali, cobalah cari minuman lain yang lebih sehat karena hasilnya juga akan terlihat lebih signifikan.

2. Tunggulah sampai benar-benar lapar agar bisa makan
Siapa yang tak merasa lapar ketika melihat makanan favoritnya tersaji di hadapannya. Begitu pula dengan orang yang kelebihan berat badan yang kesulitan untuk mengetahui apakah ia benar-benar lapar atau kenyang sehingga cenderung lebih mudah dibujuk untuk makan.Next

Halaman 1 2 3
(up/up)

Cerianya si Kecil saat liburan. Yuk, Abadikan Momen liburan anda bersama si Buah Hati dan menangkan hadiahnya di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit