Konsultasi Kesehatan Bersama
dr Eddy Karta SpKK

dr Eddy Karta SpKK, Dokter spesialis kulit dan kelamin di RS Cipto Mangunkusumo Divisi Geriatri Dermatologi, Dept. Ilmu Kesehatan Kulit dan Kelamin Jl. Diponegoro. 71 Jakarta Pusat. Edmo Clinic Jalan Cikajang No 82 Jakarta Selatan. Telp. 62-21-7262072.

Rambut Rontok Sampai ke Akar, Bisakah Tumbuh Lagi?

Selasa, 30/04/2013 13:19 WIB
Ilustrasi (dok: Thinkstock)
Dok, rambut saya rontok sampai akar tiap hari kurang lebih sampai 60 helai. Apakah itu normal? Dan diameter pangkal lebih kecil dari ujung rambut. Apakah rambut yang rontok sampai akar bisa tumbuh lagi?

Akbar (Pria lajang, 22 tahun)
akbarXXXXX@ymail.com
Tinggi badan 180 cm, berat badan 67 kg

Jawaban:

Salam Akbar,

Kerontokan rambut di bawah 100 helai per hari masih dalam batas wajar. Memang secara normal rambut yang rontok akan membawa sebagian porsi akar yang sudah mengecil (jenis kerontokan telogen efluvium). Setelah melewati fase istirahat yang berlangsung sekitar 3 bulan, maka rambut akan memulai fase pertumbuhannya yang baru.

dr. Eddy Karta, SpKK
Dokter spesialis kulit dan kelamin di RS Cipto Mangunkusumo Divisi Geriatri Dermatologi, Dept. Ilmu Kesehatan Kulit dan Kelamin Jl Diponegoro No 71 Jakarta Pusat. Edmo Clinic Jalan Cikajang No 82 Jakarta Selatan. Telp 62-21-7262072.


(hrn/up)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit