detikhealth

Jantung Berdebar Saat Asam Lambung Naik, Apa Sebabnya?

Suherni - detikHealth
Kamis, 02/05/2013 11:45 WIB
Halaman 1 dari 2
Ilustrasi (Foto: thinkstock)
Jakarta, Saya punya keluhan asam lambung, kalau sudah kumat jantung berdebar dan ketakutan. Apa penyebabnya, bagaimana mengatasinya dan apa obatnya? Terimakasih.

Syamsuddin (Pria lajang, 48 tahun)
axsyaXXX@yahoo.co.id
Tinggi badan 160 cm, berat badan 60 kg

Jawaban

Dear Bapak Syamsuddin

Selamat siang Bapak Syamsuddin, Bapak sudah cek ke dokter spesialis jantung? Dokter mengatakan apa ya?

Mengenai gejala jantung berdebar-debar, banyak penyebab terjadinya jantung berdebar-debar, misalnya: pengaruh kopi, obat-obatan dari dokter setempat, penyakit jantung koroner, katup jantung, jantung remautik. Ada juga karena gangguan psikologi misalnya panik, cemas, ketakutan. Untuk mengetahui penyebab pasti dari gejala jantung berdebar-debar, harus dilakukan pemeriksaan yang lengkap, terperinci dan jelas.

Saya menyarankan Anda untuk melakukan pemeriksaan yang lengkap seperti: tes EKG (elektrokardiogram) dan tes holter monitoring untuk dapat mendiagnosis penyakit Anda. Setelah melakukan pemeriksaan yang lengkap, Anda dapat berkonsultasi dengan saya, gratis tidak dipungut bayaran sepeser pun, dengan membawa hasil pemeriksaan dari dokter sebelumnya. Terimakasih.Next

Halaman 1 2
(hrn/up)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini

Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!



 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit