detikhealth

Ini Dia Nutrisi Penting untuk Pria Agar Tetap Fit Seharian

Nurvita Indarini - detikHealth
Senin, 13/05/2013 09:29 WIB
Halaman 1 dari 4
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Jakarta, Saat sarapan pagi atau makan malam bersama keluarga di rumah, menu makanan untuk laki-laki dan perempuan sama saja. Namun sebenarnya bukan berarti nutrisi yang diasup laki-laki sama dengan perempuan. Ada nutrisi tertentu yang wajib dikonsumsi pria agar tetap berenergi sepanjang hari.

Makanan yang hendaknya dikonsumsi para pria adalah yang kaya akan protein. Sedangkan untuk perempuan, sebaiknya yang kaya akan zat besi dan kalsium. Sehingga pada dasarnya makanan kaya energi lebih banyak dibutuhkan para pria.

Umumnya laki-laki membutuhkan lebih banyak energi ketimbang perempuan. Sebab mereka melakukan lebih banyak kegiatan fisik, meskipun kenyataannya sekarang ini banyak perempuan juga yang melakukan pekerjaan fisik. Akan tetapi komposisi tubuh pria mensyaratkan mereka makan makanan yang kaya akan energi.

Makanan yang kaya energi bukan hanya karbohidrat dan lemak. Kaum pria membutuhkan protein untuk memperbaiki dan menguatkan otot. Mereka juga butuh mineral seperti zinc untuk menjaga hormon sekresinya. Nah makanan seperti apa yang dibutuhkan pria agar tetap fit dan berenergi, berikut ini daftarnya seperti dikutip dari Boldsky, Senin (13/5/2013):

1. Telur

Telur telah lama dikenal sebagai makanan dengan kolesterol tinggi. Namun dalam kenyataannya, makanan yang mengandung kolesterol tidak benar-benar mempengaruhi kadar kolesterol dalam darah. Jika ingin mengonsumsinya, konsumsilah dalam jumlah yang wajar. Apalagi telur kaya akan protein, zinc dan kolin.

2. BrokoliNext

Halaman 1 2 3 4
(vit/up)
Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Cerianya si Kecil saat liburan. Yuk, Abadikan Momen liburan anda bersama si Buah Hati dan menangkan hadiahnya di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit