Ingin Sering Bercinta? Catlah Kamar dengan Warna Karamel, Jangan Merah

Putro Agus Harnowo - detikHealth
Selasa, 21/05/2013 20:10 WIB
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Jakarta, Penataan ruang dapat mempengaruhi suasana hati orang di dalamnya. Sebuah survei yang dilakukan di Inggris menemukan bahwa warna kamar tidur dapat menentukan kualitas dan frekuensi tidur. Tak hanya masalah tidur, warna ruangan juga dapat mempengaruhi kehidupan seksual.

Dalam survei tersebut, penghuni 2.000 unit rumah di Inggris ditanya tentang seberapa besar pengaruh warna terhadap berbagai kegiatan tidur responden. Survei yang dilakukan oleh Travelodge ini menemukan bahwa orang yang tidur di kamar bercat kuning, biru, atau hijau lebih gampang terlelap.

Tak hanya itu saja, survei juga menemukan bahwa orang yang tidur di kamar berwarna karamel, yaitu warna coklat muda kekuningan, ternyata lebih banyak berhubungan seks. Sebaliknya, pasangan yang tidur di kamar berwarna merah lebih jarang berhubungan seks ketimbang yang kamarnya dihiasai warna karamel.

Bagi orang yang ingin tidur lelap, sebaiknya gunakan warna biru sebab orang-orang yang tidur di kamar biru bisa tidur hingga 8 jam lamanya. Namun pada orang-orang yang tidur di kamar berwarna ungu, jam tidurnya justru paling sebentar, yaitu kurang dari 6 jam.

"Ungu berhubungan kuat dengan masyarakat yang lebih artistik sehingga warna ini dilaporkan merangsang kreativitas dan pikiran bawah sadar. Oleh karena itu tidur di kamar ungu lebih mungkin membuat mimpi jadi hidup atau bahkan mimpi buruk, sehingga Anda merasa lelah di pagi hari," kata Suzy Chiazzari, terapis warna dan konsultan desain interior seperti dilansir Medical Daily, Selasa (21/5/2013).

Survei ini merupakan inisiatif Travelodge yang mengelola banyak hotel di berbagai negara untuk mengubah tampilan kamarnya. Dengan demikian, desainer interior dapat menciptakan kamar yang bisa mendukung berbagai kebutuhan pelanggan.

Menurut desainer interior Travelodge, Francis Whitley, warna ruangan memang bisa mempengaruhi mood dan mengatur keharmonisan lingkungan hidup. Oleh karena itu, memilih dekorasi kamar tidur penting untuk membantu penghuninya bersantai dan membuat cepat tertidur pulas.

"Para tamu sudah tidak senang dengan segala sesuatu yang berwarna sama. Seleranya juga bergerak menjauh dari nuansa gelap. Saat ini, pengguna hotel menginginkan warna yang terang, segar dan menenangkan," terang Whitley.

(pah/vit)
Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit