detikhealth

3 Kali Operasi Jantung, Kakek Ini Siap Jadi Pendaki Everest Tertua

Rahma Lillahi Sativa - detikHealth
Kamis, 23/05/2013 10:00 WIB
Halaman 1 dari 2
Junichiro Miura dan rekannya, Kenji Kondo (Foto: Daily Mail)
Jakarta, Pendaki mana yang tak ingin menaklukkan puncak tertinggi di dunia yaitu Gunung Everest di Pegunungan Himalaya? Meski fisiknya tak lagi prima, kakek berusia 80 tahun ini pun punya impian yang sama untuk mencapai puncak Everest.

Pria bernama Junichiro Miura diperkirakan ini akan mencapai puncak Everest pada Kamis (23/5) dan dinobatkan sebagai pendaki Everest tertua yang pernah ada.

Miura telah menghabiskan waktu seharian untuk menyusuri salju dan es di lengkungan glasial Western Cwm dengan susah payah demi mencapai kamp yang berada di ketinggian 21.325 kaki. Dengan begitu Miura tinggal menempuh ketinggian 7.710 kaki sebelum mencapai target pendakiannya bersama rekannya, Kenji Kondo.

Ini bukan pertama kalinya kakek asal Jepang ini menapaki curamnya lereng Himalaya karena Miura telah mendaki Gunung Everest sebanyak dua kali yaitu saat usianya 70 tahun dan 75 tahun.

Meski pendakian ini dirasa sulit bagi pria seusianya, namun menurut Miura aktivitas ini dapat menambah usia tubuhnya sebanyak 70 tahun sehingga ia merasa seperti pria berusia 150 tahun.

"Belum pernah ada manusia yang bisa hidup selama itu, setua itu dan ia begitu penasaran bagaimana rasanya mencapai usia itu. Ia ingin tahu apa batasan potensi bagi manusia," ungkap putri Miura, Emily kepada Voice of America.

Dan jelas bagi Miura, usia bukanlah penghalang. Padahal Miura telah menjalani operasi jantung sebanyak tiga kali dalam lima tahun belakangan, termasuk operasi untuk memperbaiki patah tulang pinggul dan paha retak akibat sebuah kecelakaan ski yang dialaminya pada tahun 2009.Next

Halaman 1 2
(vit/vit)
Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Cerianya si Kecil saat liburan. Yuk, Abadikan Momen liburan anda bersama si Buah Hati dan menangkan hadiahnya di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit