detikhealth
Konsultasi Kesehatan Bersama
Leona Victoria Djajadi (Nutrisionis)

Leona Victoria Djajadi, Master of Nutrition and Dietetics (Ahli Gizi) yang bersekolah di program nutrisi University of Sydney. Dengan minat khusus pada program diet untuk oncology, cardiology, diabetes, gastrointestinal and life modification program diets.

Mana yang Lebih Bagus, Sarapan Oatmeal atau Buah-buahan?

Suherni - detikHealth
Kamis, 23/05/2013 12:17 WIB
Ilustrasi (Foto: thinkstock)
Jakarta, Dengan hormat,

Saya sedang melakukan diet sebeluamnya berat badan saya 79 kg sekarang sudah menjadi 70 kg. Yang ingin saya tanyakan untuk sarapan pagi mana yang lebih bagus oatmeal atau buah-buahan dan untuk malam bagusnya konsumsi oatmeal atau buah-buahan? Trims.

Asep Rakhmat Mulyana (Laki-laki menikah, 42 tahun)
asep.XXXXX@yahoo.com
Tinggi badan 170 cm, berat badan 70 kg

Jawaban

Halo Asep,

Untuk sarapan dan makan malam saya sarankan untuk menggunakan oatmeal. Alasannya dengan oatmeal Anda bisa menambahkan protein (susu low fat) sebagai bahan pengencernya. Protein akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama, membantu kestabilitasan gula darah dan membangun massa otot. Keuntungan lainnya adalah Anda bisa menjadikan oatmeal sebagai pengganti nasi dan menambahkan lauk seperti telur, ikan atau suwiran ayam.

Untuk buah Anda bisa pakai sebagai taburan di atas oatmeal atau sebagai snack pagi/sore.

Leona Victoria Djajadi MND
Master of Nutrition and Dietetics (Ahli Gizi) dari University of Sydney. Dengan minat khusus pada program diet untuk oncology, cardiology, diabetes, gastrointestinal and life modification program diets. Follow twitter @Leona_victoria.


(hrn/up)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini

Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!



 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit