detikhealth

Dapatkan Hadiah Menarik
Program Akhir Tahun
"QUIZ on Article"

Doctor's Life

Drg D Yudha Rismanto: Dentist is Fun!

Ajeng Anastasia Kinanti - detikHealth
Senin, 27/05/2013 10:01 WIB
Halaman 1 dari 3
drg Dedy Yudha Rismanto (Foto: Aditya Eka P)
Jakarta, Dokter gigi ramah yang sering disapa drg Yudha ini sejak kecil memiliki banyak masalah dengan giginya. Tidak seperti kebanyakan anak kecil yang takut dengan dokter gigi, ia justru tidak merasa takut. Menurutnya, ketakutan tersebut tak muncul karena dokter gigi yang menanganinya sangat baik. Sejak itulah, drg Yudha tertarik untuk menjadi seorang dokter gigi.

Di mata drg Yudha, profesi dokter sifat profesionalnya didasarkan atas kemanusiaan. Selain itu, profesi ini juga dilatarbelakangi oleh keterampilan untuk meningkatkan dan memperbaiki kualitas hidup sesama manusia. Jika dilakukan dengan ikhlas juga akan menambah nilai ibadah.

"Dokter gigi agak berbeda dengan dokter lain. Sebab, di dalamnya berhimpun berbagai pengetahuan, keterampilan, seni, etika dan keindahan," imbuh drg Yudha, saat dihubungi detikHealth dan ditulis pada Senin (27/5/2013).

"Selain itu, menurut saya profesi dokter gigi juga unik. Profesi yg mandiri dan bisa memberi pekerjaan terhadap orang lain, semacam pengusaha," ujarnya.

Drg Yudha memiliki pengalaman unik saat kecil, di mana frekuensinya mengunjungi dokter gigi bisa dibilang cukup sering. Ini karena ia memiliki masalah yang cukup banyak dengan giginya.

"Hari ini ke dokter gigi untuk mengobati gigi kanan bawah, lusa datang lagi untuk mengobati gigi kiri atas, dan seterusnya. Tapi mungkin karena waktu kecil sering ke dokter gigi, gigi saya saat ini jadi sehat," lanjut drg Yudha.

Seringkali pasien yang datang berobat kepadanya menangis, tak hanya pasien anak kecil, bahkan pasien orang dewasa pun kadang menangis saat akan diobati. Awalnya hal seperti ini membuat drg Yudha bingung, namun lama-lama ia belajar untuk memahami bahwa respons tersebut adalah wajar.Next

Halaman 1 2 3
(up/up)

Cerianya si Kecil saat liburan. Yuk, Abadikan Momen liburan anda bersama si Buah Hati dan menangkan hadiahnya di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit