detikhealth

Bodybuilding untuk Si Cungkring

Gerakan Ini Bisa Membuat Bokong Rata Makin Berisi

Erninta Afryani Sinulingga - detikHealth
Rabu, 12/06/2013 14:24 WIB
Ilustrasi (Foto: thinkstock)
Jakarta, Selain buah dada, bokong merupakan bagian di tubuh wanita yang kerap menjadi pusat perhatian. Sayangnya, tidak semua wanita terlahir dengan bokong berisi. Tapi jangan berkecil hati, gerakan-gerakan tertentu bisa bikin bokong Anda lebih seksi.

Bagi wanita dengan bokong rata, tak perlu mahal-mahal buang uang untuk melakukan operasi plastik demi mendapatkan bokong seksi. Dengan olahraga dan melakukan gerakan sederhana, 'onderdil' belakang Anda juga bisa tampak lebih berisi.

"Gerakan dasar dilakukan sambil berdiri, kemudian tangan menekan meja," jelas dr Michael Triangto, SpKO, ahli kesehatan olahraga dari RS Mitra Kemayoran, saat berbincang dengan detikHealth, seperti ditulis Rabu (12/6/2013).

Untuk membentuk paha luar, lanjut Dr Michael, tangan kiri diluruskan dengan kaki kanan dijauhkan ke samping dalam keadaan dikencangkan. Gerakan yang sama dilakukan bergantian dengan tangan kanan dan kaki kiri.

Sedangkan untuk paha dalam, masih dengan gerakan dasar tapi dengan menarik kaki (kaki kanan untuk tangan kiri, dan sebaliknya) ke arah kiri.

Beda lagi untuk paha depan, gerakan dilakukan sambil dan meluruskan tungkai bawah. Sedangkan untuk paha belakang, gerakan dilakukan sambil berdiri dan melipat tungkai bawah.

"Untuk bokong, berdiri tegak kemudian paha dan tungkai bawah dorong ke belakang tetapi postur badan tetap tegak (gerakan squat)," tutur Dr Michael.

Tak jauh berbeda, Dicky Ramadhani, instruktur dari Celebrity Fitness juga memberikan beberapa contoh latihan yang bisa membentuk bokong indah, antara lain latihan squat, lunges, leg curl, glute, hip abduction.

"Latihan-latihan itu dapat membuat otot-otot bokong mengencang (dan akan tampak padat, lebih berisi)," jelasnya.

(mer/vta)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini

Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!



 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit