detikhealth

Bodybuilding untuk Si Cungkring

Laki-laki Berotot, Seksi atau Menyeramkan?

Rahma Lillahi Sativa - detikHealth
Rabu, 12/06/2013 17:08 WIB
Halaman 1 dari 2
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Jakarta, Di balik rutin ke gym demi menjaga kondisi kesehatan, sebenarnya alasan utama para pria ingin tampil berotot adalah untuk meningkatkan kepercayaan diri dan daya tarik seksualnya. Tapi apakah 'sinyal' itu ditangkap oleh lawan jenis mereka?

Survei kecil-kecilan yang dilakukan detikHealth terhadap sejumlah responden wanita menunjukkan bahwa sebagian besar responden (93,75 persen) cenderung risih dan takut melihat pria yang berotot. Bahkan lebih dari 25 persen responden menunjuk figur binaragawan terkemuka asal Bali, Ade Rai, sebagai contoh pria yang dianggap memiliki komposisi otot berlebihan.

"Kalau berototnya proporsional ya seksi-seksi aja. Tapi kalau sudah gede-gede banget ya nyeremin," tulis Novi (24) dalam pesan singkatnya.

Lain lagi dengan pendapat Ima (23). "Cowok berotot itu aneh. Postur tubuhnya kayak nggak natural, terutama otot-ototnya yang menonjol itu, kelihatan nggak proporsional," katanya.

Alasan yang dikemukakan mayoritas responden adalah pria berotot terlihat menyeramkan atau menakutkan (93,75 persen). Bahkan ada responden yang terang-terangan mengatakan jika otot pria kerap kali menjadi representasi dari kekuatan yang terkadang mereka salahgunakan untuk menyakiti atau bersikap kasar kepada orang lain. Wajar jika para wanita yang melihatnya menjadi ketakutan

"Cowok berotot mungkin lho ya bisa kasar sama orang lain karena ngerasa badannya lebih gede," ujar Rizqi (24), seorang mahasiswa S2 di sebuah institut negeri di Surabaya dalam pesan singkatnya ketika berbincang dengan detikHealth, Rabu (12/6/2013).

"Menurutku nyeremin, intimidatif dan kelihatan nggak natural," timpal Rise (22).Next

Halaman 1 2
(vit/vit)
Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit